PGRI NTB Dukung Media Rumah Belajar

PGRI NTB Dukung Media Rumah Belajar
Ketua PGRI NTB M Yusuf bersama Sekretaris Umum PGRI NTB H Istiqlal.( ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM –  Persatuan Guru Rebuplik Indonesia (PGRI) NTB mendukung keberadaan Rumah Belajar yang diprogramkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dalam memudahkan guru serta siswa dalam mendapatkan buku pelajaran sebagai refrensi.

“Rumah Belajar hadir sebagai bentuk inovasi pembelajaran di era industri 4.0 yang dapat dimanfaatkan oleh siswa dan guru,” kata Ketua PGRI NTB M Yusuf kepada Radar Lombok, kemarin.

Menurut Yusuf, dengan memanfaatkan Rumah Belajar, tentunya dapat belajar di mana saja, kapan saja dengan siapa saja. Seluruh konten yang ada di Rumah Belajar dapat diakses dan dimanfaatkan secara gratis dan mudah oleh siapa saja. Keberadaan Rumah Belajar ini bermanfaatkan bagi semua kalangam, baik itu untuk guru,siswa maupun masyarakat umum. Karena, di Rumah Belajar tersebut sudah tersedia semua fitur untuk kebutuhan pembelajaran.

“Tapi yang menjadi masalah di NTB itu belum tersosialisasi secara menyeluruh oleh pemerintah dalam hal ini dinas pendidikan kabupaten/kota,” katanya.

Selain itu, saat ini siswa dilarang membawa telepon seluler (hanphone) ke sekolah, sehingga mereka tidak bisa mengakses rumah belajar. Tetapi siswa bisa memanfaatkan laptop dan juga komputer (Pc) untuk bisa mengakses situs Rumah  Belajar untuk belajar terkait dengan mata pelajaran di sekolah dan juga pelajaran umum lainnya.

“Kita minta pemerintah menggunakan regulasi penggunaan Hp saat di lingkungan sekolah untuk peroses pembelajaran. Sebab kita di era industri 4.0,” ujarnya. (adi)