PG Paud Universitas Hamzanwadi Gelar Paud Fair

PAUD FAIR: Para siswa Paud dan TK begitu ceria saat mengikuti berbagai kegaiatn PAUD Fair yang digelar HMPS PG PAUD FKIP Universitas Hamzanwadi, Selasa (22/11). (GAZALIE/RADAR LOMBOK)

SELONG—Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Keguruan dan PAUD (PG PAUD) Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Hamzanwadi, menggelar Paud Fair 2016. Pelaksanaan kegiatan berlangsung selama tiga hari, dengan menggelar berbagai kegiatan mulai dari lomba mewarnai, lomba mendongeng, dan lomba senam kreasi Sesambo untuk tingkat pelajar, mahasiswa dan umum.

Seperti Selasa kemarin (22/23), panitia menyelenggarakan lomba mewarnai yang melibatkan para pelajar mulai dari tingkat PAUD, RA hingga TK. Pelaksanaan kegiatan yang berlangsung di GOR Universitas Hamzanwadi ini diikuti sebanyak 1.500 siswa Paud dan TK. Lokasi kegiatan pun dipenuhi para peserta, dengan didampingi para gurunya.

Ketua panitia, Rabiatun Adawiyah mengatakan, kegiatan ini dilakukan oleh semua HMPS PG PAUD yang ada Universitas Hamzanwadi. Pelaksanaan kegiatan mengusung tema mewujudkan generasi yang aktif, kreatif, inovatif dan kompetitif  (AKIK), dan berjiwa nasionalisme. “Paud Fair 2016 ini kita mengusung tema mewujudkan generasi AKIK,” terangnya.

Dijelaskan, untuk lomba mewarnai, dari 1500 peserta tidak hanya pelajar Paud dan TK dari wilayah Lotim saja. Melainkan juga siswa Paud dan TK se pulau Lombok. Hasil mewarnai langsung dinilai oleh tim penilai. “Kegiatannya berlangsung selama tiga hari. Kegiatan ini digelar oleh HMPS PG PAUD,” ungkapnya.

Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk memperkenalkan pendidikan yang ada di kampus Universitas Hamzwandi. Dengan kegiatan ini, Universitas Hamzwandi yang sebelumnya bernama STKIP akan lebih dikenal luas oleh masyarakat, terutama kalangan pendidik. “Tujuan utama kita adalah untuk memperkenalkan Universitas Hamzanwadi, terutama kepada para guru,” pungkas Adawiyah. (lie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid