Petugas Lapas dan Warga Binaan Mendadak Dites Urine

Petugas dan warga binaan Lapas Perempuan Kelas III Mataram saat dites urine, Senin (29/11). (IST FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM–Petugas dan warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Kelas III Mataram mendadak dites urine, Senin (29/11). Kegiatan ini turut melibatkan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP)  NTB.

Kepala LPP Mataram, Dewi Andriani mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya deteksi dini penyalahgunaan narkotika di lingkungan lapas. Petugas dan warga binaan yang dites urine ini dipilih secara acak. “Petugas ada 12 orang. Sedangkan warga binaan ada 15 orang,” ujarnya.

BACA JUGA :  Butuh Uang untuk Berjudi, Motor Keponakan Dicuri

Dari semua yang dites urine kata Dewi hasilnya semua dinyatakan negatif mengonsumsi narkotika. Jika saja ada yang ditemukan positif mengonsumsi narkotika di dalam Lapas kata Dewi, maka pihaknya sudah menyiapkan sanksi tegas. Itu berlaku bukan hanya untuk warga binaan tetapi juga bagi petugas. “Ini merupakan komitmen kita mencegah adanya penyalahgunaan narkotika di dalam Lapas,” bebernya.

BACA JUGA :  Jaringan Bulgaria Otak Pembobolan 515 Rekening BRI

Ditegaskan, kegiatan ini bukan yang terakhir kali. Namun masih akan terus dilakukan bila  sewaktu-waktu dibutuhkan. Atas hasil tes urine kali ini Dewi bangga dan akan berupaya mempertahankannya. “Lapas harus bebas dari narkotika,” tuturnya. (der)