Petugas Bongkar Muat Tewas Terkena Katrol Saat Bekerja

Petugas Bongkar Muat Tewas Terkena Katrol Saat Bekerja
Inilah lokasi kecelakaan kerja menimpa Munaam, operator Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) di Pelabuhan Lembar Rabu pagi kemarin (13/12). (IST FOR RADAR LOMBOK)

GIRI MENANG – Kecelakaan kerja terjadi saat bongkar muat di dermaga satu pelabuhan bongkaran barang milik PT Pelindo III Pelabuhan Lembar Lombok Barat, sekitar pukul 07.30 Wita Rabu kemarin  (13/12).

Kecelakaan itupun memakan korban jiwa Munaam (25 tahun) warga Puyahan, Lembar,  yang bekerja sebagai operator Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM). Kecelakaan kerja tersebut terjadi pada saat bongkaran barang berupa pupuk di Kapal Barang Kamandalu.

Adapun kronologis kejadian yang dihimpun di lapangan, saat itu Munaam hendak memindahkan barang dari kapal ke darat dengan menggunakan kren katrol kawat baja. Posisi katrol sudah mendekati darat, namun tiba-tiba rantai pemegang katrol putus dan kepala katrol mengarah ke korban yang posisinya di alat operator sehingga mengenai kepala korban pada bagian belakang.

BACA JUGA :  Suplemen Mengandung DNA Babi Juga Ada di Mataram

Atas kejadian tersebut korban mengalami luka pada bagian kepala dan kemudian langsung rekan-rekan korban membawa ke RSUD Tripat Gerung. Sampai di RSUD dilakukan tindakan medis dan sudah dinyatakan meninggal dunia oleh pihak RSUD.

Kecelakaan kerja ini sendiri ditangani pihak Kepolisian Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KPPP) Lembar yang dipimpin IPDA Jasa Yulianto. KPPP sudah mengecek TKP, mendata keterangan dan saksi-saksi, mengamankan barang bukti serta menghubungi keluarga korban.

General Manager PT Pelindo III Lembar, Baharuddin mengatakan, korban bukan merupakan karyawan Pelindo. Adapun hal-hal seperti santunan atau semacam itu, pengelolaannya melalui Koperasi TKBM. “Melalui koperasi TKBM. TKBM dikelola oleh Koperasi TKBM,” ujarnya melalui pesan. (zul)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut