Petinju NTB Borong 7 Medali di Kejurnas Lampung

Petinju NTB
JUARA: Inilah 7 petinju NTB yang memborong 7 medali dan berhasil menjadi juara umum kedua. (Special for Radar Lombok)

MATARAM – Dari 7 atlet tinju yang dikirim NTB tampil di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tinju Elite Men’s-Women’s 2018 Lampung, 3-11 Desember 2018 kemarin, semuanya berhasil membawa pulang  medali. Diantaranya, 5 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu. Hebatnya lagi, NTB berhasil menduduki peringkat runner up setelah Provinsi Jawa Barat.

Pembina sekaligus pelatih Sasana Notorius KSB Indah Dugi Cahyono mengatakan, keberhasilan 7 atlet binaannya itu tidak lepas dari perhatian KONI NTB yang selalu mendukung setiap programnya. Tidak hanya itu, dengan Pertina NTB memberikan ijin beberapa atlet ikut tampil di Kejurnas Lampung.

Ini juga disebutnya sebagai bagian dari dukungan luar biasa, sehingga timnya berhasil menggaungkan nama NTB di kancah nasional. Diakuinya ada sebagian atlet yang dibawanya itu aktif di Pelatda menuju pra PON.

“Tapi kan kita dapat ijin dari KONI NTB dan Pertina NTB. Makanya atlet kita bisa melambung,” bebernya, Rabu (12/12).

Dikatakannya, pada kesempatan Kejurnas Lampung kemarin, rupanya NTB tidak hanya memborong 7 medali. Tapi lewat atlet putrinya, NTB ternyata tercatat sebagai atlet  terbaik.

Prestasi yang diraihnya ini dilihat dari sejumlah even yang diikuti. Dugi menyebut, perkembagan atlet tinju NTB semakin produktif dan prestasinya semakin meningkat signifikan.

Keberhasilan NTB menduduki juara umum kedua setelah Jabar dianggap wajar. Ini klarena kontingen Jabar mengirim 17 petinju di ajang tersebut. (rie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut