Petenis NTB Bakal Tampil di Kejuaraan Internasional

Ilustrasi Tenis
Ilustrasi Tenis (TENNIS.COM)

MATARAM — Setelah sejumlah cabang olahraga sukses membawa atletnya ke tingkat internasional, kini giliran atlet tenis meja NTB, Wulan Komalasari, dipastikan bakal tampil di event internasional. Atlet asal Dompu itu akan bermain untuk tim tenis meja Stoni DKI Jakarta, di Kejuaraan Tenis Meja Internasional Terbuka, di Jakarta, 4-7 Juli 2019 mendatang.

Wulan Komalasari saat didampingi pelatihnya mengatakan, ia sudah menjalani persiapan yang relatif panjang menghadapi event itu. Latihannya di salah satu klub tenis meja ternama di Jakarta yakni klub tenis meja Stoni.

“Serangkaian persiapan sudah dilalui, tinggal menjajaki musuhnya nanti,” katanya, Selasa (18/6)

Rencananya atlet berusia 13 tahun itu akan tampil di kelas perorangan putri di kategori pemula. Dia sudah menjalani latihan panjang untuk menghadapi event yang akan melibatkan atlet dari berbagai negara Asia Tenggara itu.

BACA JUGA: Popnas 2019 Menanti Atlet Muda NTB

“Saya akan mengikuti kejuaraan internasional tenis meja di Jakarta bulan Juli. Saya main di kelas pemula perorangan putri,” ucap Wulan.

Kedatangan pelatih tenis meja asal Dompu bersama atletnya di Mataram untuk bertemu dengan pihak Dispora NTB sekaligus mengantar Wulan ke Bandara Zainuddin Abdul Madjid (ZAM). Maklum hari itu Wulan harus kembali ke Jakarta menjalani latihan di klub tenis meja Stoni Jakarta.

Bagi Wulan, tampil di kejuaraan level internasional bakal menjadi yang pertama kalinya. Sebab selama ini Wulan belum pernah tampil di event internasional.

Meski belum pernah tampil di event internasional, Wulan dinilai sebagai atlet yang punya talenta tinggi dalam setiap pertandingan. Hal itu telah dibuktikan pada setiap kompetisi nasional yang digelar di beberapa kota besar di Indonesia.

BACA JUGA: Zohri Berambisi Tambah Kecepatan di Bawah 10 Detik

Terakhir Wulan berhasil mengalahkan atlet juara nasional asal Jawa Barat di Kejurnas Tenis Meja di Jakarta tahun 2018 silam. Wulan meraih medali emas di kelas perorangan pemula putri. Sukses di event nasional tahun lalu, Wulan akan kembali membuktikan dirinya di event internasional.

“Laga setingkat internasional ini bakal saya lalui untuk pertama kalinya. Tapi saya tetap optimis, bahwa saya bisa,” pungkasnya. (rie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid