Petarung NTB Robohkan Petarung Jabar

MATARAM—Sebanyak 10 atlet Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) NTB yang dikirim menjajal kekuatan petarung Jawa Barat membuahkan hasil maksimal. Pasalnya para petarung  NTB bisa merobohkan kekuatan atlet Jabar di ajang ujicoba kemarin.

“Alhamdullah hasil kemarin membuat kita optimis karena atlet yang kita andalkan bisa membuat roboh  atlet tuan rumah,’’ kata pelatih Kodrat NTB, Abdul Khaerudin kepada wartawan, Kamis (2/6).

Khaer (panggilan akrabnya) menjelaskan, ada beberapa atlet asal NTB yang tampil gemilang. Termasuk ada yang menumbangkan andalan para petarung asal Jabar. Lukman misalnya, ia tampil memukau dengan menundukan M Derajat.

Hal sama juga dilakukan oleh Kurniawan di kelas 75,1-80. Ia mampu membuat KO  tuan rumah. Begitu juga Munakif dan Murdani yang tampil sangat bagus.

Dalam sesi ujicoba itu, ungkapnya, para petarung NTB mampu menujukan kemampuannya meliputi teknik, skill serta yang lainnya. Atas hasil ini, pihaknya mengaku belum puas dan bertekad akan meningkatkan kemampuan anak asuhnya.

Dikatakan, dipilihnya Jabar sebagai lokasi ujicoba demi mengetahui kekuatan tim tuan rumah PON. Ini karena tim tuan rumah dianggap cenderung menyembunyikan kekuatannya. (cr-adi)

BACA JUGA :  Venue PON Sudah Tuntas Dikerjakan