Petarung MMA Asal Pancor Taklukkan Lawan Tiga Ronde di One Pride MMA 2024

BERTARUNG; Inilah momen Lalu Sofian berhasil mengunci lawannya hingga tidak berkutik di ajang One Pride MMA 2024. (IST FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM – Lalu Sofian Muharram, salah satu petarung Mix Martial Arts (MMA) berhasil menaklukkan lawannya dalam hitungan tiga ronde. Petarung asal Pancor, Lombok Timur ini berhadapan dengan Santoso, petarung asal Surabaya, di ajang One Pride MMA.

Kemenangan Sofian di ajang One Pride MMA ini menjadi rekor kemenangan untuk kesekian kalinya. Di ajang One Pride MMA 2024 ini, pemuda kelahiran Muhajirin, Kelurahan Pancor dinyatakan menang poin, setelah berhasil mengunci lawan sampai tidak berkutik.

Sofian tercatat menang poin saat berhadapan dengan lawannya Santoso dari Surabaya. Sofian berhasil menaklukkan lawan dalam pertandingan 3 ronde penuh.

Untuk diketahui, laga debutnya di MMA dimulai pada Tahun 2020. Pertarungan debut Sofian diajang adu jotos itu digelar. Sofian melawan salah satu petarung asal Bali. Dia sukses mengalahkan petarung asal pulau dewata itu.

Baca Juga :  Tiga Tim Voli Pasir NTB Melaju ke PON 2024

Karena pandemi, One Pride MMA sempat terhenti. Tapi Sofian tetap rajin berlatih. Akhir Agustus 2021, Sofian kembali naik ring dan melawan petarung asal Medan. Sofian kembali sukses menaklukkan lawannya.

“Saya sudah dua kali tanding di MMA. Keduanya saya menangkan,” terangnya.

Sebagai petarung gaya bebas, Sofian harus menjaga prinsip, karena termasuk olahraga ekstrim yang membawa resiko. Tarung bebas juga tidak bisa dilepaskan dari resiko cidera, dan dia pun kerap mengalami. Mulai dari kepala bocor hingga bagian tubuh yang berulang kali dijahit.

Baca Juga :  Sangkareang Legend Kalah, Garuda Muda Melaju ke Final Legend Cup 1

“Itu sudah resiko. Saya juga punya tekad yang lebih tinggi. Saya ingin mewakili Indonesia juga di ajang internasional. Saya di MMA masih dikontrak sampai tahun 2024. Saya siap menunggu panggilan untuk pertarungan berikutnya,” ungkapnya dalam ulasan Radar Lombok.

Untuk bayaran yang diterima sebagai petarung MMA. Sofian menyebut sudah lebih baik dari sebelumnya.

“Kalau mau jadi atlet beladiri harus dari sekarang mulainya. Pertumbuhannya juga semakin pesat dibandingkan sebelumnya. Sekarang sponsor juga sudah ada. Jadi ajang ini ke depannya memiliki prospek yang cerah,” pungkas pemuda dengan tinggi badan 168 cm ini. (rie)

Komentar Anda