Petanque Amankan Dua Medali

Petanque Amankan Dua Medali
TANDING: Tampak salah satu atlet petanque NTB saat bertanding pra PON Petanque.( IST FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM–Tim petanque NTB berhasil amankan dua medali perunggu dalam lanjutan prakualifikasi PON yang digelar di Jakarta, 26-31 Agustus. Dua medali perunggu ini diraih dari nomor double man dan shooting woman.

Ketua Pengprov FOPI NTB H Azhar mengatakan, dari nomor double man pasangan Dian Pratama Putra dan Muhammad lrvan Zuhri berhasil memberi kejutan. Sebagai provinsi yang tidak diunggulkan, pasangan ini justru bisa meraih medali perunggu.

Pasangan NTB berhasil mengalahkan pasangan dari Gorontalo, Kalsel, Riau, dan Jateng di babak awal. Empat kemenangan beruntun tersebut mengantarkan NTB ke babak semifinal dan bertemu DKI Jakarta.

”Perjuangan berhenti di semi final. Karena kalah dari Jakarta,” ujarnya, kemarin (2/9).

Medali perunggu lainnya disumbangkan Evi Herdalina di nomor shooting woman. Permainan Evi terbilang bagus. Meskipun perjuangannya harus terhenti dan meraih medali perunggu.

Pada Pra-PON petanque, NTB menurunkan atlet di 11 nomor. Yakni Doni Haryanto di nomor shooting man Evi Herdalina di nomor shooting woman, Yutsya Fahry Oemar di nomor single man, Huswatun Hasanah single woman, Dian Pratama Putra dan Muhamad Irvan Zuhri di nomor double man.

Evi Herdalina dan Huswatun Hasanah di nomor double woman, Yutsya Fahry Oemar dan Lina Ulpiana di nomor double mix, Doni Haryanto, Dian Pratama Putra, Muhamad Irvan Zuhri, dan Irpan Riadi di nomor triple man. Berikutnya, Uswatun Hasanah, Evi Herdalina, Zakiyatul Husniah, dan Rista Yanti di nomor triple woman.

“Ada nomor yang belum bertanding. Ada juga yang sudah tapi belum bisa menyumbangkan medali,” tutupnya. (rie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid