Petahana Banyak yang Tumbang

EUFORIA : Eforia pendukung calon Kades yang menjadi pemenang dalam Pilkades serentak yang digelar kemarin. (M. Gazali)

SELONG – Pilkades serentak di 53 desa di Lombok Timur berjalan aman, Rabu (15/3). Dari total 199 calon Kades yang bertarung, ada banyak petahan yang tumbang.

Ada 40 petahana yang ikut bertarung. Dari jumlah tersebut 26 orang kalah suara. Diantara yang kalah  adalah Daeng Muzakkir, calon Kades Kembang Kerang Daya, Mahdi calon Kades Sakra Selatan, dan beberapa lainnya.”Dari 40 petahana yang bertarung ada 14 petahana yang menang dan 26 kalah suara,” kata Kadis PMD Lombok Timur Salmun Rahman.

Pelaksanaan Pilkades  di Lombok Timur berjalan aman dan kondusif.  Hal itu tak lepas berkat kerjasama yang baik dengan semua pihak tak terkecuali dari para calon dan pendukung yang selama ini telah berupaya menjaga kondusivitas wilayah masing- masing.” Ini suatu kebanggaan bagi kita. Kita sampaikan terima kasih ke semua pihak yang telah ikut menyukseskan Pilkades ini baik itu petugas kepolisian, TNI, Satpol PP, termasuk juga panitia dan calon beserta pendukungnya,” tutup Salmun.

Baca Juga :  Kerugian Negara Kasus Alsintan Lotim Diperkirakan Rp 4 Miliar

Kapolres Lombok Timur AKBP Heri Indra Cahyono mengatakan Pilkades di Lombok Timur

berjalan aman dan terkendali. Sejak awal pihaknya telah mengingatkan masyarakat yang tidak puas untuk tidak melakukan tindakan melanggar hukum.” Kita selalu ingatkan  agar masyarakat tidak bertindak gegabah apalagi sampai melawan hukum. Yang rugi nanti masyarakat sendiri,” terangnya.

Baca Juga :  Dukung Proyek, Warga Bantu Pasang Pipa SPAM Wilayah Selatan

Polres Lombok Timur menyiagakan 600 personel dibantu 1 SSK Brimob Polda NTB dan 1 SSK Dalmas Polda NTB. “ Tahapan Pilkades ini belum selesai. Tentunya, Polres Lotim dibantu TNI mengamankan dan mengawal pemilihan Kades ini hingga pelantikan,” jelasnya.

Dandim 1615/Lotim Letkol. Inf. Amin M. Said menambakan  Kodim sendiri menerjunkan  sebanyak 120 personel. Suksesnya Pilkades ini lepas berkat kerja sama yang baik dengan kepolisian dan Pemkab Lombok Timur.(lie)

Komentar Anda