Pesta Sabu, Tiga Pria dan Satu Wanita Diamankan

NARKOBA: Diduga melakukan pesta Narkoba jenis sabu, Tim Sat Resnarkoba Polresta Mataram mengamankan para pelaku di salah satu rumah di BTN Graha Permata Kota.( IST FOR RADAR LOMBOK)
NARKOBA: Diduga melakukan pesta Narkoba jenis sabu, Tim Sat Resnarkoba Polresta Mataram mengamankan para pelaku di salah satu rumah di BTN Graha Permata Kota.( IST FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM—Empat orang warga diamankan Tim Sat Resnarkoba Polresta Mataram di BTN Graha Permata Kota, Desa Bug Bug, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat, Minggu (3/5) kemarin.

Kasat Resnarkoba Polresta Mataram, AKP Elyas Ericson yang dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. “Mereka diduga baru saja pesta narkoba jenis sabu. Satu  perempuan dan inisial M, dan tiga laki-laki inisialnya MBA, KHM, dan Z,” kata Kasat Resnarkoba Polresta Mataram, Senin (4/5).

Hal itu dikuatkan dengan beberapa barang bukti yang ditemukan di lokasi. Barang bukti yang ditemukan berupa narkotika jenis sabu seberat 2,42 gram beserta alat hisap.

Terungkapnya kasus ini kata Ericson berkat adanya informasi masyarakat, bahwa di salah satu rumah di BTN Graha Permata Kota kerap dijadian sebagai tempat berpesta narkoba. Berdasarkan informasi tersebut, langsung dilakukan penyelidikan dengan teknik observasi lapangan.

Dari hasil penyelidikan terhadap rumah yang dicurigai tersebut, ditemukan ada orang yang sedang berkumpul disana. Selanjutnya langsung dilakukan penggerebekan dan mengamankan orang-orang yang ada didalam rumah tersebut.

Kemudian salah satu dari tim Opsnal melaporkan kepada aparatur desa untuk bersama-sama menyaksikan pemeriksaan terhadap orang yang berkumpul disana, dan melakukan pemeriksaan terhadap rumah yang dicurigai tempat terjadinya pesta narkotika.

Dari hasil pemeriksaan terhadap orang yang diamankan tersebut, tim Opsnal tidak mendapatkan barang bukti narkotika padanya. Selanjutnya dilakukan pemeriksaan terhadap rumah tersebut, tim Opsnal Sat Resnarkoba kemudian menemukan dua buah klip bening yang masih berisikan kristal bening yang diduga bekas dipergunakan untuk mengkonsumsi narkotika jenis shabu, satu buah pipa kaca yang juga masih berisi kristal bening yang diduga bekas dipergunakan untuk mengkonsumsi narkotika jenis shabu dan alat-alat lain yang ada hubungannya dengan tindak pidana narkotika.

”Kristal bening yang diduga narkotika jenis shabu yang masih berada klip dan pipa paska dilakukan penimbangan dengan total berat brutto 2,42 gram,” bebernya.

Atas temuan tersebut, empat orang yang diduga habis melakukan pesta narkotika beserta barang buktinya dibawa ke Sat Resnarkoba Polresta Mataram, guna dimintai keterangan lebih lanjut. “Peran mereka untuk sementara sebagai pemakai,” tutupnya. (der)