Pesta Sabu, Dua Mahasiswa Ditangkap

MATARAM – Aparat  Ditresnarkoba Polda NTB kembali menggerebek pelaku yang tengah pesta narkoba. Kali ini, dua mahasiswa perguruan tinggi swasta di Kota Mataram ditangkap. Selain itu, ada empat pemuda yang ikut pesta sabu juga ditangkap.

Keenam pelaku ditangkap saat pesta narkoba  jenis sabu-sabu di Perumahan Puri Satria No.22 Kelurahan Ampenan Selatan Kecamatan Ampenan Kota Mataram sekitar pukul 09.00 Wita Jumat kemarin (5/8). Keenam pelaku ini berinisial OG  laki-laki berstatus mahasiswa asal Sumbawa, R asal Sumbawa, CC perempuan berstatus mahasiswi asal Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).   SH alamat  Puyung Kecamatan Jonggat Kabupaten Lombok Tengah dan Z  warga Karang Bagu Kelurahan Taliwang Cakranegara Kota Mataram yang merupakan pemilik sabu- sabu yang mereka konsumsi serta satu orang perempuan berinisial AN.

Kasubdit II  Ditresnarkoba AKBP I Komang Satra menjelaskan, penangkapan ini berawal  informasi dari masyarakat ada pesta narkoba di Tempat Kejadian Perkara (TKP).  Setelah  melakukan pengintaian dan pengecekan, polisi lalu melakukan penggerebekan. Polisi mendapati para pelaku tengah mengkonsumsi narkoba. 

Dari  pelaku barang bukti yang berhasil diamankan narkoba jenis sabu seberat 0,25 gram,  alat hisap lengkap, dua buah HP, empat korek api dan satu  gunting.  Para pelaku langsung menjalani tes urine. Hasilnya empat orang dinyatakan positif mengkonsumsi narkoba. '' Yang dinyatakan positif satu mahasiswa  dan satu orang   perempuan dan  2 orang lainnya pengangguran,”jelasnya.

Dari hasil pemeriksaan,  SH  mengaku telah menggunakan  narkoba jenis sabu dan pernah melakukan   penjambretan sebanyak 10 kali di Lombok  Timur berasama rekannya  berinisial M.Untuk penyelidikan lebih lanjut, SH akan diserahkan ke Polres Lombok Timur.” pelaku sudah mengaku sudah melakukan jambret di 10 titik di Kabupaten Lombok Timur, kita sudah konfirmasi ke Polres Lotim dan akan dibawa kesana,”katanya.(cr – wan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid