Pesona Senggigi Dibuka dengan Parade Perahu

GIRI MENANG– Event pariwisata Festival Pesona Senggigi 2016 dimulai di Pantai Senggigi Kecamatan Batulayar kemarin. Event yang masuk kalender tahunan ini dibuka dengan parade perahu hias yang diiringi dengan musik tradisional Gendang Beleq.

Puluhan perahu menyambut kedatangan rombongan Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid yang tiba di Pantai Senggigi menggunakan kapal cepat milik TNI Angkatan Laut dari Pelabuhan Lembar. Ini adalah rangkaian pembukaan Festival Pesona Senggigi. “ Kita terus meningkatkan kualitas festival ini dari tahun ke tahun. Kali ini ada parade perahu,” ungkap Kepala Dinas Pariwisata Lombok Barat Ispan Junaidi saat menggelar jumpa pers di Media Center Bagian Humas Setda Lombok Barat kemarin. Ia didampingi Kabag Humas H. Syaiful Ahkam.

Festival semacam ini digelar dalam rangka meningkatkan kunjungan wisatawan baik wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara. Ispan mengaku terus berinovasi menyajikan event yang bisa menggaet wisatawan sebanyak-banyaknya. Tahun-tahun sebelumnya, Festival Senggigi selalu diawali dengan kirab budaya mengambil rute jalur utama Senggigi. Kali ini panitia menggelar parade di perairan.

Wisatawan yang kebetulan tengah berada di Lombok Barat dipersilahkan menikmati sajian acara selama festival berlangsung seminggu. Acara yang disuguhkan baik itu tari-tarian, budaya dan lain-lain.

Sebelumnya Dinas Pariwisata Lombok Barat sukses menggelar Festival Jazz Internasional pertama yang juga berlangsung di Senggigi. Event jazz internasional ini juga direncanakan akan digelar setiap tahun. Ispan mengklaim event jazz perdana belum lama ini sukses meningkatkan pamor Senggigi sebagai salah satu destinasi unggulan yang dimiliki Lombok Barat.

Saat memberikan sambutan serta membuka Festival Pesona Senggigi, Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid menegaskan, pariwisata membutuhkan banyak inovasi. Ia berharap Festival Senggigi semakin dikenal sebagaimana festival-festival lain di nusantara.(flo)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut