Pesilat PPLP NTB Diminta Tidak Bereuforia

HARUS EKSTRA: Para pesilat PPLP NTB diminta harus ekstra keras berlatih demi hasil maksimal di ajang Popnas nanti (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM—Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pencak Silat antar Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) dan PPLPD di GOR 17 Desember telah berakhir. Di ajang itu, para pesilat NTB sukses menjadi juara umum kedua.

Pelatih PPLP Pencak Silat NTB, Dega Mardiansyah menyatakan, hasil di Kejurnas cukup membanggakan, tapi para atlet tidak boleh terlalu bereuforia,” ungkapnya, Rabu (12/7).

Permintaan itu dilontarkan karena ajang ini disebutnya hanya target antara. Target sesungguhnya yakni saat Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) September mendatang. Ajang ini disebutnya lebih berat ketimbang Kejuaraan Nasional kemarin.

Dega sapaan arabnya, atlet  yang berhasil mempersembahkan medali agar tidak terlalu bangga terlebih dahulu. Sebaliknya, para pesilat PPLP NTB diminta lebih intens menggenjot latihan mereka.

Katanya, atmosfer persaingan di Popnas lebih seru dibandingkan kejurnas kemarin. di ajang tersebut, semua pesilat NTB harus menyiapkan segalanya, termasuk persiapan mental.

Terpisah, Kepala Dinas Dispora NTB, Hj. Husnanidiaty Nurdin mengatakan, hasil di Kejurnas kemarin merupakan barometer melihat kemampuan semua atlet silat di NTB. PIhaknya menargetkan atlet pencak silat bisa membawa pulan dua medali emas di Popnas nanti. (cr-adi)