Peserta Turnamen Futsal Gubernur Cup Menyusut

Ilustrasi
Ilustrasi

MATARAM – Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) NTB menggelar Mini Turnamen Futsal Internasional, Gubernur Cup 2017. Kegiatan itu dilaksanakan di Sport Hall GOR 17 Desember  Mataram, 10-15 Oktober.

Ketua panitia, Agus Sukmayadi mengatakan, kegiatan  turnamen futsal internasional Gubernur Cup 2017 ini diikuti oleh 5 tim. Kegiatan ini menjadi salah satu program tahunan dari APF NTB dan diikuti oleh  Vamos Mataram, Mataram FC, Alcatras, MAC FC asal Malaysia dan GB FC.

“Itu tim-tim yang akan ikut dalam ajang tersebut,’’ katanya, Senin (9/10).

Untuk Tim asal Malaysia GB FC merupakan salah satu tim yang pernah mengikuti open turnamen tahun lalu. Namun peserta yang tampil kali ini jauh menurun jika dibandingkan dengan tahun ini. Tahun sebelumnya, ada 14 tim yang tampil.

Pihaknya mengakui  bahwa di Oktober ini semua daerah sedang menggelar Liga Futsal Nusantara. Praktis, peserta yang tampil di ajang ini menurun jika dibandingkan dengan tahun lalu. ‘’Itu faktornya sehingga peserta sedikit yang tampil,” ucapnya.

Di satu sisi, jelasnya, kegiatan ini sebenarnya diadakan September. Namun mengingat kepentingan Timnas yang sedang latihan di Lombok maka diundur Oktober.

Sedikitnya peserta di ajang ini, jelasnya, tidak akan menurunkan kualitas permainan masing-masing tim. Terlebih ada 2 tim asal Malaysia yang ikut di ajang tersebut.

Sementara itu, Ketua AFP NTB, Aryanto Prametu mengatakan, peserta yang tampil diajang ini sebenarnya banyak. Namun karena berbenturan dengan berbagai turnamen, praktis jumlah peserta menyusut.

“Memang sedikit yang tampil karena daerah lain juga sedang menggelar liga futsal di seluruh Indonesia,’’ ujarnya. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid