Peserta Kejurnas Taekwondo Sudah Tiba

MATARAM—Para peserta Kejuaraan nasional (Kejurnas) Taekwondo Indonesia (TI) yang diselenggarakan Ikatan Alumni (IKA) Unram dan Pengurus Provinsi (Pengprov) TI NTB, sudah mulai berdatangan. Para peserta diinapkan di sejumlah hotel yang ada di Kota Mataram.

Ketua Panitia Kejurnas TI NTB, L Aksar Anshori mengatakan, kejuaraan akan digelar di Spor Hall GOR 17 Desember Mataram 28-30 Oktober mendatang. Kejuaraan ini melibatkan peserta antar mahasiswa dari seluruh penjuru perguruan tinggi di tanah air.

“Sampai hari ini yang sudah berada di Lombok ada  122 peserta dari 22 perguruan tinggi yang ada di Indonesia,’’ katanya, Rabu (26/10).

Jumlah ini dipastikan akan menyusul tambah banyak. Ini mengingat semua peserta belum seluruhnya tiba di Lombok. Terdapat sebanyak 229 peserta yang sudah terdaftar padadi meja panitia.

Jumlah sebanyak itu, lanjutnya, berasal dari 45 perguruan tinggi di Indonesia. Para peserta yang turun dipastikan akan diisi oleh para atlet yang sebelumnya sempat turun di Pekan Olahraga Nasional (PON) beberapa waktu lalu.

Beberapa perguruan tinggi yang menyetor atletnya, jelasnya, yakni Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang, STIE Kesatuan Bogor, STMIK Bumi Gora Mataram, Universitas Ahmad Dahlan Jogja, Universitas Borneo Tarakan dan beberapa perguruan tinggi lainnya.

Seiring dengan datangnya peserta, lanjutnya, segala fasilitas perlengkapan juga sudah sangat siap. Namun begitu, wasit dan juri yang akan mengawal jalannya pertandingan kemungkinan akan dating nanti malam.

Sementara itu, Koordinator Hubungan Masyarakat (Humas) Kejurnas TI, Suhardi mengatakan, sampai hari ini sudah 50 persen peserta berada di Lombok. Sementara har ini peserta lain akan menyusul peserta yang sudah lebih dulu tiba.

Mengenai persiapan panitia, Suhardi menegaskan sudah tidak ada kendala. Hari ini pihaknya juga dijadwalkan mengadakan rapat teknis.

Terpisah, Ketua Pengprov TI NTB, L.Wirahman mengatakan, semua peserta sejak kemarin sudah mulai berada di Lombok. Dengan antusiasme yang ditunjukan peserta diyakini akan mendorong suksesnya gelaran ini.(cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid