Peserta FAC Faber-Castell Membludak

LOMBA: Peserta lomba FAC Faber-Castell membludak memenuhi ruang Gedung Wanita, Minggu (1/12).

SELONG—Perusahaan alat tulis PT Faber-Castell kembali menggelar Full Art Colour (FAC). Kali ini kegiatan tersebut dilaksanakan di Selong, Lombok Timur.

“Ini terhitung yang kedua kalinya kami melaksanakan kegiatan lomba mewarnai di Lombok Timur,” kata Sales Supervisor Area Bali Nusra, Ucky Ayuningtyas, Minggu (1/12).

Berbeda dari dari tahun sebelumnya, jelasnya, peserta yang ikut dalam FAC kemarin jauh lebih banyak. Animo peserta mengikuti lomba sangat besar.

Buktinya, dari jumlah peserta yang ditargetkan justru membludak. Namun demikian, pihak pelaksana membatasi jumlah peserta hanya sampai 550 orang.

Begitu tingginya animo peserta yang mendaftar, pihak panitia sampai menutup pendaftaran jelang H-2 acara. Tak heran jika dalam kegiatan itu, Gedung wanita Selong yang dijadikan sebagai lokasi acara tidak sanggup menampung peserta yang hadir.

Pantauan Radar Lombok, peserta yang tidak saja berjejal di aula utama Gedung Wanita. Bahkan, beberapa tempat kosong seperti musala dan sejumlah ruangan lain yang di tempat itu turut dipenuhi peserta.

“Andai tidak kami stop pendaftaran, mungkin akan terus bertambah. Bahkan, pagi saat hari acara tadi, ada yang mau mendaftar,” terangnya.

Tak hanya soal animo peserta, Ucky juga membeberkan kategori usia peserta yang ikut dalam lomba tersebut. Mereka terdiri dari anak usia bermain (TK/PAU) dan SD.

Sementara itu, Product Manager PT Faber-Castell Internasional Indonesia, Richard Panelewen mengatakan, FAC ini telah menjadi lomba yang sangat massif dengan melibatkan orangtua dan anak. Lomba ini dikemas dengan penuh nuansa kebersamaan dalam keluarga.

Tahun lalu dalam lomba yang sama, jelasnya, ada sekitar 39.202 peserta dari 35 kota di Indonesia. Tahun ini jumlah peserta yang ditargetkan yakni 42.000 orang.

Kata dia, lomba ini mengedepankan kerjasama orangtua dan anak. Dimana nantinya orangtua dan anak bekerjasama membuat prakarya.

Terkait dari lomba ini, pemenang dari masing-masing kota akan berkompetisi secara nasional. Setelah itu, pihak pelaksana akan menentukan pemenang 1-3.

“Mereka yang menjadi pemenang 1-3 ini berhak liburan ke Hongkong,” ujarnya. (lie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid