Peselancar NTB Buru Tiket WCT 2023

ATLET : Peselancar andalan NTB, Oney saat menaklukkan ombak di salah satu ajang Internasional.  (DOK)

MATARAM – Sejumlah atlet Selancar ombak Indonesia terus meningkatkan prestasinya di ajang internasional. Termasuk atlet asal NTB Hairil Anwar atau akrab disapa Oney yang masuk dalam tim selancar ombak Indonesia.
Selain Oney, dua atlet selancar ombak Indonesia lainnya adalah Rio Waida dan I Ketut Agus Aditya Putra.

“Oney dan Ketut sekarang membidik tiket WCT 2023,” ujar Ketua Pengprov PSOI NTB Chandra Aprinova.

Oney dan Ketut berhasil menembus Challenger Series yang menjadi pintu masuk menuju World Champion Tour (WCT) 2023. WCT merupakan kompetisi tertinggi selancar di dunia.

“Dua orang ini lolos setelah menjadi peringkat pertama dan kedua. Sementara Rio akan berlaga di WCT sebagai atlet Indonesia pertama yang lolos,” katanya.

Menurut Chandra, Oney sudah mengoleksi beberapa prestasi di awal 2023. Seperti juara dua Siargao International Surfing Cup dan peringkat kedua qualifying series Asia Region. Sementara Ketut merupakan juara WSL Qualifying Series 3000 La Union International Pro 2023 dan peringkat pertama qualifying series Asia Region.

Selain itu mengejar tempat di WCT, atlet-atlet Indonesia juga bakal memburu tiket olimpiade melalui ISA World Surfing Games 2023, peselancar dengan hasil terbaik pada setiap benua akan mendapatkan tiket Olimpiade.

Jika peserta terbaik dari sebuah benua sudah mendapatkan tiket Olimpiade, maka tiket tersebut langsung ke peselancar peringkat bawahnya, serta World Surf League (WSL) 2023 yang menyediakan 10 tiket putra dan delapan tiket putri. (rie)

Komentar Anda