Pesan Terakhir Irjen Tomsi Tohir Sebelum Meninggalkan NTB

pesan-terakhir-irjen-tomsi-tohir-sebelum-meninggalkan-ntb
pesan-terakhir-irjen-tomsi-tohir-sebelum-meninggalkan-ntb

MATARAM—Kapolda NTB, Irjen Pol Drs Tomsi Tohir menggelar kunjungan kerja ke Polresta Mataram, Kamis (7/5).

Kunjungan kerja tersebut dalam rangka silaturhami sekaligus pamitan ke jajarannya Polresta Mataram. Polresta Mataram menjadi  lokasi terakhir jenderal polisi bintang dua ini berpamitan setelah sebelumnya melakukan hal serupa ke seluruh Polres jajaran Polda NTB. Dalam kunjungannya itu, Kapolda didampingi oleh sejumlah pejabat utama (PJU) Polda NTB disambut Kapolresta Mataram Kombes Pol Guntur Herditrianto bersama seluruh jajaran. Kegiatan itu juga dalam rangka monitoring serta evaluasi penanggulangan Covid-19 di wilayah hukum Polresta Mataram.

 Kapolda memberikan dan menyampaikan beberapa arahan. Sebagai Bhayangkara sejati,sudah seharusnya anggota kepolisian harus bahu membahu membantu masyarakat bersama gugus tugas penanganan Covid-19. Walaupun cukup sulit, diharapkan untuk tidak menyerah dalam bertugas. ‘’ Dengan kesulitan ini kita harus semakin bersemangat dengan didasari keikhlasan,’’ ungkap Tomsi Tohir.

Selain itu,  anggota diminta harus serius dalam menangani pandemi Covid-19. Polri pun diminta harus all out dan berusaha bersama dengan instansi lain demi masyarakat. ‘’ Ini demi masyarakat jadi kita harus all out. Kesulitan ini jangan membuat kita malas atau kurang bersemangat,’’ pintanya.

Oleh karenanya, dengan keikhlasan yang dipupuk anggota,keberkahan akan datang dengan sendirinya. ‘’ Maka akan ada keberkahan yang akan diberikan kepada kita sebagai pelaksana yang terdepan di dalam gugus tugas covid ini,’’ katanya.

Pandemi Corona ungkap lulusan Akpol tahun 1990 itu sangat serius. Untuk itu, anggota Polri pun harus memperhatikan protokol penanganan covid-19. ‘’ Jangan sampai ada rekan-rekan yang tertular. Ikuti aturan dan tetap laksanakan tugas dengan baik. Jaga diri sendiri dan keluarga anda jangan menganggap remeh,’’ harapnya.

Selanjutnya Kapolda NTB pamit undur diri kepada seluruh personel yang mengikuti apel. Kegiatan dilanjutkan dengan mengecek lingkungan Polresta Mataram. Upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kapolda NTB direncanakan digelar hari ini Jumat (08/05). Sertijab dilaksanakan melalui siarana video conference (vicon). Kapolda NTB selanjutnya akan dijabat Irjen Pol Muhammad Iqbal yang sebelumnya menjabat sebagai Kadiv Humas Polri. Sementara Irjen Pol Drs Tomsi Tohir mengisi jabatan baru sebagai staf ahli sosial politik (Sahlisospol) Kapolri. (der)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid