Pertamina Mandalika Perkenalkan Pembalap Moto2

PEMBALAP : Bo Bendsneyder, salah satu pembalap Belanda berdarah Indonesia yang dipromosikan Pertamina Mandalika sebagai pembalap binaannya. (NASRI/RADAR LOMBOK)

PRAYA – Manajemen Tim Moto2 Pertamina Mandalika mempromosikan pembalap asal Belanda, yakni Bo Bendsneyder. Rencananya Bo akan tampil mewakili tim Pertamina Mandalika di pergelaran Moto2 yang akan berlangsung di Sirkuit Pertamina Mandalika tahun 2022.

“Pembalap asal Belanda yang memiliki darah Indonesia itu mengaku siap memperebutkan posisi terbaik dalam balapan dunia tahun depan,” beber Direktur Tim Moto2 Pertamina, Kemalsyah Nasution dalam acara meet and greet dengan Bo Bendsneyder yang berlangsung di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM) Lombok, Jumat (19/11).

Dikatakannya, selain Bo Bendsneyder pihaknya juga akan mengambil satu pebalap dari Indonesia untuk tampil di Moto2 Indonesia. Kedatangan Bo Bendsneyder di Lombok bukan untuk menjajal Sirkuit Mandalika, namun lebih pada memperkenalkan Bo Bendsneyder sebagai pembalap Pertamina Mandalika yang akan tampil di MotoGP kategori Moto2 di Sirkuit Mandalika tahun 2022.

BACA JUGA :  Tujuh Pejabat Daftar Seleksi Terbuka Sekda

Selain Bo Bendsneyder pihak tim Pertamina Mandalika juga akan mengambil pembalap dari Indonesia yang akan mendampingi Bo Bendsneyder di Moto2 nantinya. Namun demikian pembalap asal Indonesia yang akan diambil oleh tim Pertamina Mandalika masih dirahasiakan identitasnya.

“Nama pembalap dari Indonesia yang akan kita ambil masih dirahasiakan,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa tim Pertamina Mandalika untuk tahun 2021 sudah menyelesaikan 18 rangkaian kejuaraan.

BACA JUGA :  Puluhan Korban Gempa 2018 Desa Sintung Masih Tidur di Tenda

“Pekan lalu kita baru selesai mengikuti kejuaraan Valencia GP, tahun depan kita akan kembali memulai dengan perjuangan  yang baru lagi. Intinya tim Pertamina Mandalika ini baru memulai dengan tahun pertamanya, Mudah-mudahan di tahun yang akan datang lebih bagus lagi,” jelasnya.

Untuk diketahui Bo Bendsneyder saat ini berusia 24 tahun. Bo merupakan pembalap asal Belanda berdarah Indonesia. Neneknya berasal dari Mojokerto. Kehadiran Bo diharapkan dapat menjadi panutan pebalap muda indonesia agar mampu berprestasi di level dunia. (rie)