Pertama Kali ke Mandalika, Dani Holgado: Incredible Place!

Juara Dunia Moto3 Dani Holgado saat liburan di Mandalika jelang balap 18-20 Maret 2022. (IST/IG @daniholgado96)

MATARAM–Juara Dunia Moto3 Tahun 2021 MotoGP Dani Holgado terperanga melihat keindahan Mandalika.

Ini adalah pertama kali bagi pembalap 16 tahun itu datang ke Indonesia ke Mandalika di Lombok Tengah.

Tiba di Mandalika, pembalap muda Spanyol ini tampak menikmati liburannya di Mandalika, sebelum race 18-20 Maret 2022.

Seperti diketahui, tidak hanya race MotoGP yang akan berlangsung di Sirkuit Mandalika pada pekan ini. Ada Race Moto2, Moto3, dan Idemitsu Asia Talent Cup (IATC).

Saat di Mandalika, Dani membagikan momen liburannya tengah berendam di kolam renang hotel yang menghadap pantai di Mandalika. Sungguh indah.

“First day visiting Indonesia, incredible place!!!🇮🇩 (Pertama kali mengunjungi Indonesia, tempat yang luar biasa, red),” tulis Dani di akun IG-nya.

Dani juga tampak begitu antusias untuk melakukan debut balap pertamanya di Mandalika. “Ready to start in Indonesia!🇮🇩,” tulisnya.

BACA JUGA :  63.000 Penonton MotoGP Akan Padati Sirkuit Mandalika pada Hari Terakhir Balapan
Juara Dunia Moto3 Dani Holgado (IST/IG @daniholgado96)

Dani Holgado lahir di Sant Vicent del Raspeig, Alicante, Spanyol, pada 27 Mei 2005. Pembalap Spanyol itu mewarisi kecintaannya pada balap motor dari ayahnya.

Pada usia enam tahun, Holgado memulai karirnya di balap motor. Tahun-tahun awalnya dia memenangkan kejuaraan dan piala promosi.

Pada 2015 ia bersaing di Kejuaraan Spanyol Moto4. Di musim rookie-nya, ia finis di posisi ketiga dan menjadi runner-up tahun berikutnya. Holgado pindah ke kategori Pra-Moto3 pada tahun 2017. Pada tahun 2018 bersaing di European Talent Cup, mendapatkan posisi ke-11 dalam kompetisi itu.

Pada 2019, pembalap Spanyol itu dipromosikan ke Kejuaraan Dunia Junior Moto3 FIM, batu loncatan ke kompetisi tingkat atas. Di musim debutnya, Holgado selesai di tempat keenam. Tahun berikutnya, 2020, ia berakhir di posisi kelima, serta berpartisipasi untuk pertama kalinya di Red Bull MotoGP Rookies Cup dan mengklaim posisi kelima.

BACA JUGA :  Penanganan Kecelakaan Lalu Lintas Jelang MotoGP Disimulasikan

Pada tahun 2021 Holgado membuktikan dirinya sebagai talenta hebat, memenangkan Kejuaraan Dunia Junior FIM Moto3. Dia juga mengklaim tempat ketiga dalam klasemen keseluruhan Red Bull MotoGP Rookies Cup. Dalam hal pengalaman Kejuaraan Dunia, ia membuat penampilan pertamanya di Grand Prix Emilia Romagna dan Grand Prix Algarve sebagai pembalap pengganti.

Pada tahun 2022, Holgado bergabung dengan Red Bull KTM Ajo untuk musim penuh pertamanya sebagai pembalap Kejuaraan Dunia. Dia merasa siap untuk tahap baru ini dalam karirnya dan untuk pertumbuhan lebih lanjut sebagai pembalap. (RL)