Personil Korem 162 WB Tes Urine

MATARAM—Ratusan personel Komando Resort Militer (Korem) 162/WB Batalyon Infantri (Yonif) 742/SWY mengikuti tes urine secara mendadak.

Tes urine diselenggrakan berkerja sama dengan bagian kesehatan Angkatan Darat (AD) bertempat di lapangan Yonif 742 SWY Gebang Kota Mataram.  ‘’Hari ini (kemarin, red) kita menggelar tes urine bagi prajurit. Ini kegiatan rutin yang kita lakukan,’’ ujar Komandan Korem (Danrem) 162/WB Kolonel Inf Farid Makruf, MA, Senin kemarin (19/9).  

Dikatakannya, kegiatan ini  salah satu cara   melawan peredaran narkoba di Indonesia. Peredaran narkoba di Indonesia sudah sangat meresahkan dan sudah merambah berbagai golongan masyarakat. ‘’ Ini sebagai bagian dari upaya kita untuk melawan peredaran narkoba di Indonesia,’’ katanya.

Dia berharap, dapat mencegah peredaran narkoba di lingkungan Korem 162/WB. Terlebih lagi dirinya sejak jauh hari sudah menyatakan bahwa Korem 162 WB menyatakan perang melawan narkoba. Karena narkoba tidak hanya merusak mental dan kesehatan pemakainya saja. Namun juga akan membunuh para pemakainya dan juga mengganggu kehidupan masyarakat disekitarnya. ‘’ Dampak dan bahaya narkoba ini sangat besar. Makanya Korem 162/WB menyatakan perang melawan narkoba,’’ ungkapnya.

Dia  tidak akan memberikan toleransi kepada anggota yang menjadi pemakai. Apalagi jika menjadi pengedar narkotika. Dia pun juga berharap tidak ada anggota jajaran Korem 162/WB yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba. ‘’ Hidup akan menjadi jauh lebih indah tanpa narkoba. Untuk itu, kami juga masyarakat untuk menjauhi narkoba. Mari kita majukan bangsa ini dengan prestasi dan tanpa narkoba agar NKRI tetap tegak berdiri,’’ tandasnya.(gal)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut