Perslotim Tampil Perkasa, Mataram FC Ungguli PS Selera

SERU : Tampak seru saat tim Perslotim vs PS Daygun melangsungkan laganya di Stadion GOR 17 Desember, Rabu (24/11). (NASRI boedjana/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Klub Perslotim berhasil tampil perkasa di laga pembuka Liga 3 NTB zona Pulau Lombok. Perslotim yang berhadapan dengan klub PS Daygun, berhasil amankan skor 2-0 tanpa balas.

Pada Liga 3 NTB Zona Lombok tahun ini, untuk kick off pertama dilangsungkan di dua lapangan, yakni GOR 17 Desember dan Lapangan Lingsar, Lombok Barat dengan mempertandingkan 8 klub. Untuk klub yang di Stadion GOR 17 Desember ada Perslotim vs PS Daygun dan Perslobar vs Bintang Kejora di Kick Off pertama. Sedangkan yang di Lapangan Lingsar, ada PS Selera vs Mataram FC dan PSLT vs Hamzanwadi.

Kick off pembuka Liga 3 NTB zona Pulau Lombok antara Perslotim kontra PS Daygun dimulai pukul 14.00 Wita. Laga dua klub yang berlangsung di GOR 17 Desember, Turide Mataram itu nampak seru. Kedua klub tampak saling tekan dari babak pertama.

Namun secara statistik klub Perslotim lebih agresif dan menguasai jalannya laga. Terbukti, sejak menit awal, Perslotim terlihat lebih menekan tim PS Daygun. Akibatnya, serangan yang dilancarkan PS Daygun selalu dengan mudah dimentahkan Perslotim. Terbukti, pada menit awal babak pertama, sosok Denu Prasatya sukses menjebol gawang PS Daygun. Hingga babak pertama berakhir, balasan dari tim PS Daygun belum kunjung tercipta. Akibatnya, skor sementara masih dipimpin Perslotim 1-0 untuk PS Daygun.

BACA JUGA :  Tahun Ini 2 Atlet NTB Juara Dunia

Memasuki babak kedua Perslotim tampak makin garang. Pasalnya, tekanan demi tekanan untuk tim PS Daygun terus terjadi. Buktinya, belum lama babak kedua berlangsung, sosok Hardani sukses menggandakan kedudukan menjadi 2-0. Hingga babak kedua berakhir, Perslotim tetap pertahankan skor, sementara PS Daygun tidak bisa menciptakan skor. “Alhamdulillah, penampilan perdana tim kita berhasil tampil perkasa. Ini akan menjadi modal awal kita untuk melaju ke babak selanjutnya,” beber Manajer Tim Perslotim, Iwan Setiawan usai laga berlangsung, Rabu (24/11).

Di tempat berbeda dengan jam yang sama, rupanya Tim Mataram FC tampil lebih dominan dibanding lawannya, yakni PS Selera. Terbukti, Mataram FC mampu menciptakan dua gol ke gawang PS Selera. Hingga babak pertandingan berakhir, Mataram FC sukses memimpin skor atas PS Selera.

Sementara pada kick off kedua, ada Perslobar kontra Bintang Kejora yang melangsungkan laganya di Stadion GOR 17 Desember. Pada laga yang berlangsung seru itu, tekanan dari pemain Perslobar terus terjadi selama babak pertama berlangsung. Hingga akhirnya pemain Perslobar atas nama Hendzdan Azparegi nomor punggung 9 berhasil menjebol gawang Tim Bintang Kejora. Hingga babak pertama berakhir, pemain Bintang Kejora belum berhasil menyamakan kedudukan.

BACA JUGA :  Ayu Amankan Medali Emas di Kejurnas

Memasuki babak kedua, permainan kedua tim mulai berimbang. Pasalnya, kedua tim terus saling membalas serangan ke masing masing lini pertahanan lawan. Bahkan peluang balasan dari tim Bintang Kejora selalu tercipta, namun selalu bisa dibendung oleh tim Perslobar. Hingga tiba menit-menit terakhir, kekhawatiran dari para pemain mulai kelihatan. Tanpa diduga, tim Bintang Kejora akhirnya sukses memanfaatkan keadaan di menit terakhir. Karena dengan cepat sosok Garin Azhari pemain Bintang Kejora bernomor punggung 15 menjebloskan gawang Perslobar. Gol itu terjadi satu menit sebelum laga babak kedua usai.

Di tempat yang berbeda, pada kick off kedua, nampaknya tim PSLT vs Hamzanwadi FC bermain imbang. Pasalnya, mulai dari babak pertama sampai laga babak kedua, dua tim yang melangsungkan laganya di Lapangan Lingsar itu sama sama gagal mengankan skor.  “Alhamdulillah kick off perdana Liga 3 NTB Zona Lombok berlangsung lancar. Terima kasih untuk semua pihak yang sempat hadir dalam pembukaan acara kami,” Tutup Ketua Asprov PSSI NTB H Mori Hanafi. (rie)