Perslotim Puas dengan Raihan dan Perjuangan Tim di Liga 3 NTB

FOSE : Inilah Skuad Perslotim yang tetap puas dengan raihan dan perjuangan tim di Liga 3 NTB. (NASRI/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Meski belum berhasil mewakili Zona Pulau Lombok di Semifinal Liga 3 Asprov PSSI NTB 2021, Perslotim mengaku cukup puas dengan hasil yang diraihnya di Liga 3 NTB Zona Pulau Lombok. Dibawah asuhan Manajer Iwan Setiawan, Perslotim sudah menunjukkan tajinya sejak laga pertama hingga laga terakhirnya. Kendati demikian, Perslotim memang harus puas berada di posisi kelima pada klasemen Grup A atau Zona Pulau Lombok.

“Dengan persiapan hanya 3 minggu sebelum kick off liga 3 Asprov PSSI NTB. Hasil ini sangat memuaskan bagi kami, karena saya menjadi Manajer Perslotim berlangsung 3 minggu sebelum kompetisi bergulir,” Ujar Manajer Perslotim Iwan Setiawan, Sabtu (25/12).

Iwan menyebut hasil kompetisi ini akan dijadikannya bahan evaluasi yang lebih baik untuk Perslotim kedepan. Sekaligus sebagai amunisi menyongsong kompetisi tahun 2022, dengan harapan lebih baik dan targetkan untuk menjadi wakil NTB ke liga 3 Nasional. Disamping itu, setelah kompetisi liga 3 Asprov PSSI NTB, Perslotim juga akan fokus menyongsong piala Soeratin usia 15 dan Usia 17 yang sebentar lagi bergulir.

Seperti diketahui, penampilan dan perjuangan Tim Perslotim sudah cukup maksimal. Buktinya, pada laga pertama tim besutan Askab PSSI Lotim ini berhasil tampil perkasa dengan memenangi laga perdananya. Bahkan Perslotim sempat pimpin klasemen sementara Grup A. Total 10 laga yang dilaluinya, setidaknya Perslotim berhasil memenangi lima laga, dua kali seri, dan tiga kali kekalahan.

BACA JUGA :  Dispora dan KONI NTB Gelar Silaturrahmi

“Yang jelas hasil kita ini akan kita jadikan bahan evaluasi untuk tim,” lanjutnya.

Adapun pada laga kesembilan dan kesepuluhnya, Perslotim tampak makin ganas. Buktinya, pada dua laga terakhirnya tersebut, tim dibawah pelatih Nasrun ini mampu memenangi laga dengan telak. Skor 2-0 tanpa balas selalu didapatkan di dua laga tersisa yang di lewatinya. Pada laga kesembilan, Perslotim bertemu dengan tim kuat, yakni PS Bima Sakti, namun berhasil ditumbangkan dengan skor 2-0.

Kemudian di laga terakhirnya, Perslotim bertemu dengan tim PSLT Loteng. Tampak tim Perslotim tampil mrmbabi buta dengan menumbangkan PSLT Loteng dengan skor 2-0 tampa balas. Atas kemenangannya di sisa dua laganya itu, Perslotim pun berhasil mengamankan 17 poin. Bersaing dengan tim Lombok FC yang sama-sama mengantongi 17 poin dan berada di posisi kelima Klasemen Grup A.

“Tim kita sudah mulai bangkit di sisa laga terakhir. Tim kita tetap semangat meski gak harapan, semua ini terjadi karena memang kita total dan buah dari hasil evaluasi tim,” tambahnya.

BACA JUGA :  Nakami Vidi Makarim, Atlet Balap Motorcross Internasional asal NTB

Adapun untuk klasemen Grup A, tim Perslobar berhasil jadi juara Grup A dengan 28 poin. Disusul posisi kedua diraih tim Bima Sakti dengan 24  poin, posisi ketiga diisi tim PS Mataram dengan 24  poin. Posisi empat ada Lombok FC dengan 17 poin, dan posisi lima ada Perslotim dengan 17 poin.

Sedangkan untuk Grup B, ada tim Persekobi yang sukses juarai Grup B dengan 16 poin, disusul tim Persidom dengan 13 poin. Kemudian posisi ketiga ada tim PSKT KSB dengan 9 poin menggeser tim Persebi dengan 7 poin di posisi keempat. Adapun di posisi lima ada tim Galaxy FC dengan 6 poin.

Atas raihan tersebut, maka tim Perslobar dan PS Bima Sakti yang berhak mewakili Grup A dan melaju ke babak Semifinal. Sedangkan di Grup B, ada tim Persekobi dan Persidom yang melaju dan mewakili Grup B. Praktis, keempat tim tersebut yang bakal bersaing memperebutkan Juara Liga 3 Asprov PSSI NTB. (rie/*)