Perslotim Bungkam PS Bima Sakti dengan Skor 2-0

PS Mataram dan Bima Sakti Rebutan Posisi Runner-Up

SERU : Inilah penampilan tim Perslotim kontra Bima Sakti yang laganya berlangsung seru. Karena Bima Sakti tanpa diduga mampu ditumbangkan Perslotim dengan skor 2-0. (NASRI/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Menjelang laga pamungkas Grup A Liga 3 Asprov PSSI NTB, Perslotim berhasil membuat kejutan. Pasalnya, tim besutan Askab PSSI Lotim tersebut sukses menumbangkan Tim pemegang tiket Runner-Up Grup A, PS Bima Sakti.

Meski Perslotim memenangi laganya melawan PS Bima Sakti, namun untuk menembus posisi Runner-Up cukup mustahil. Karena ada dua tim yang berpotensi berada di posisi Runner-Up, dan masih berebut tiket Runner-Up, yakni PS Bima Sakti dan PS Mataram.

“Permainan tim kita cukup mengejutkan, karena penampilannya cukup maksimal, dan sukses menumbangkan Bima Sakti dengan skor 2-0,” ujar Pelatih Perslotim Nasrun, Rabu (22/12).

Setelah Perslotim menuntaskan laganya melawan Bima Sakti, praktis sisa laga yang dimiliki Perslotim, tinggal satu laga. Karena sejauh ini, laga yang sudah dimainkan, sudah berlangsung sembilan kali. Diantaranya, empat kali kemenangan, dua kali seri, dan tiga kali kekalahan.

“Harus kita akui, untuk menembus posisi Runner-Up Grup A sudah gak mungkin. Tapi yang jelas tim kita tetap berjuang dan selalu tunjukkan permainan terbaiknya,” lanjutnya.

BACA JUGA :  2 Atlet PPLP NTB Tampil di Kejuaraan Dunia

Permainan tim Perslotim cukup bersih dan mematikan. Selain dua gol tanpa balas yang diciptakannya, sejumlah peluang berbahaya juga kerap terjadi lini pertahanan tim Bima Sakti. Kondisi ini cukup menyulitkan tim Bima Sakti. Namun demikian, kesempatan Bima Sakti untuk menempati posisi Runner-Up masih terbuka lebar. Karena pada laga head to head, tim Bima Sakti pernah mengalahkan PS Mataram yang merupakan pesaing terkuatnya saat ini,

Pada laga lanjutan Grup A ini, setidaknya ada empat tim yang melangsungkan laganya. Pada Match pertama ada tim PS Mataram vs PSLT Loteng dengan skor 3-0. Sementara pada Match kedua, ada Perslotim kontra PS Bima Sakti dengan skor 2-0. Adapun untuk Grup B, laganya sudah selesai. Posisi juara Grup B berhasil diraih tim Persekobi dengan 16 poin dan posisi Runner-Up diraih Persidom dengan 13 poin.

BACA JUGA :  Butuh Keajaiban untuk Bisa Meraih Posisi Empat Besar

Sementara ini, posisi Runner-Up cukup seksi menjadi rebutan. Karena untuk posisi puncak sudah di kunci oleh tim Perslobar. Dari sejumlah tim, sebagian besar akan memainkan satu laga pamungkasnya. Disinilah babak penentuan siapa berhak duduk di posisi Runner-Up Grup A.

Adapun untuk klasemen Grup A, tim Perslobar berhasil kunci puncak klasemen dengan 28 poin. Disusul posisi kedua masih diduduki tim Bima Sakti dengan 21 poin, posisi ketiga tetap diisi tim PS Mataram dengan 21 poin. Posisi empat ada Lombok FC dengan 16 poin, dan posisi lima ada Perslotim dengan 14 poin.

Sedangkan untuk Grup B, ada tim Persekobi yang sukses juarai Grup B dengan 16 poin, disusul tim Persidom dengan 13 poin. Kemudian posisi ketiga ada tim PSKT KSB dengan 9 poin menggeser tim Persebi dengan 7 poin di posisi keempat. Adapun di posisi lima ada tim Galaxy FC dengan 6 poin. (rie)