Perslobar Juara Piala Soeratin U-15

JUARA : Inilah tim Perslobar U-15 yang keluar sebagai juara setelah menumbangkan PS Daygun dengan skor 1-0 (NASRI/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Perhelatan kompetisi Piala Soeratin U-15 telah usai. Perebutan gelar juara berlangsung sengit sejak babak penyisihan. Masing-masing tim sudah berjuang keras sejak awal laga. Pada perhelatan Piala Soeratin U-15, Perslobar sukses meraih juara, setelah berhasil menumbangkan PS Daygun di laga grand final dengan skor 1-0.

“Perjuangan tim kita luar biasa. Gol semata wayang akhirnya sukses antar tim Perslobar sebagai juara Piala Soeratin U-15,” kata Manajer Tim Perslobar Munip, Ahad (6/2).

Perjuangan Perslobar sejak babak penyisihan sudah cukup meyakinkan. Pasalnya, tim Perslobar selalu sukses mengalahkan lawannya. Praktis, sejumlah kemenangan tersebut secara otomatis membuatn Perslobar melanggeng ke babak delapan besar, bertemu dengan sejumlah tim yang mewakili grupnya.

Pada laga babak delapan besar, Perslobar dipertemukan dengan tim PSKT Loteng. Laga bergengsi itu sukses dimenangkan tim Perslobar, sehingga kembali sukses melanggeng ke semifinal. Di babak semifinal, Perslobar rupanya dipertemukan dengan musuh bebuyutannya, yakni PS Mataram. Laga yang penuh emosional tersebut, kembali sukses dimenangkan oleh Perslobar.

BACA JUGA :  Muaythai Usulkan 4 Atlet Masuk Pelatda

“Mental tim kita cukup bagus. Makanya laga yang kita lalui hampir sempurna dan Perslobar menjadi tim tak terkalahkan,” lanjutnya.

Penampilan Perslobar cukup memukau sejak babak awal, karena semua laga terbilang hampir disapu bersih. Hingga tiba saatnya babak grand final dan dihadapkan dengan PS Daygun. Pada laga puncak ini, kedua tim tampak bermain imbang. Karena statistik permainannya hampir sama persis.

Terbukti, laga yang berlangsung di GOR 17 Desember itu skor 0-0 berlangsung cukup lama. Namun sayang, keteldoran tim PS Daygun tidak bisa terhindar. Dan kondisi itu rupanya benar-benat dimanfaatkan oleh tim Perslobar. Pasalnya kesempatan tendangan pojok dari Perslibar sukses berbuah gol. Akibatnya gol semata wayang Perslobar pun gak bisa terelakkan, dan skor pun berubah menjadi 1-0 hingga babak kedua usai.

BACA JUGA :  ISSI Gelar Tour de Lombok

“Gol semata wayang sangat menentukan kami sebagai juara. Tapi membuat kami deg-degan juga,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Asprov PSSI NTB H Mori Hanafi mengatakan, perhelatan Piala Soeratin U-15 tahun ini cukup mengesankan. Karena semua tim sukses memainkan laganya dengan maksimal. Persaingan ketat dari babak penyisihan mampu dilewati dengan baik. Semua tim dianggapnya memiliki tingkat sportifitas tinggi. Bahkan skill pemain muda tidak bisa diragukan.

“Kami jadi semakin semangat adakan kompetisi. Tingkat fair play tim sudah luar biasa,” tutupnya. (rie)