Persisum dan Persebi Lolos ke Grand Final Piala Seoratin U-17

TAMPIL; Inilah penampilan antara tim Perslotim vs Persebi yang berlangsung dramatis di babak semifinal (NASRI/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Empat tim yang berlaga di babak semifinal Piala Soeratin U-17 berlangsung dramatis. Masing-masing tim yang melangsungkan laganya di GOR 17 Desember itu tampil dengan maksimal.

Dari hasil laga tersebut, Persisum dan Persebi dinyatakan berhak melaju ke babak grand final, setelah sukses memenangkan laganya. Sementara tim Persikobi dan Perslotim harus rela angkat koper, karena keduanya berhasil dikalahkan dengan skor cukup tipis.

Pada match pertama, ada Persisum kontra Persikobi yang melangsungkan laganya. Keduanya tampak tampil impresif, karena sama-sama bisa saling serang dengan cukup membahayakan. Namun sayang, tim Persikobi tidak bisa berkutik, setelah dijebol gawangnya. Kemenangan tipis Persisum dengan skor 1-0 berhasil mengantarkannya ke grand final.

“Alhamdulillah kemenangan yang cukup dramatis ini sukses mengantarkan kami ke final,” ucap Manajer Tim Persisum Nasrudin, Kamis (27/1)

BACA JUGA :  Selat Hanya Bisa Berbagi Poin

Adapun pada match kedua, ada tim Perslotim berhadapan dengan Persebi. Kedua tim terlihat tampil ngotot-ngototan sejak babak pertama berlangsung. Tim Persebi yang dikenal tampil apik, akhirnya sukses menjebol gawang perslotim lebih awal. Keadaan ini berlangsung sampai turun minum, keunggulan sementara pun dipimpin Persebi dengan skor 1-0.

Memasuki babak kedua, permainan Perlsotim mulai lebih tajam. Benar saja, ketajaman tim Perslotim sukses membuahkan gol lewat sundulan pemainnya. Kedudukan kedua tim pun menjadi imbang. Atas kondisi itu, suasana nampak makin memanas. Pemain kedua tim rupanya mulai kesulitan mengontrol emosinya masing-masing.

Kendati demikian, permainan tetap berlanjut dan jual beli serangan dari kedua tim terus berlangsung. Hingga tiba saatnya tim Persebi sukses menggandakan kedudukannya di menit-menit terakhir. Sehingga skor pun berubah menjadi 2-1 atas Persebi.

BACA JUGA :  IPSI NTB Dianggap Mati Suri

Sayang selebrasi sejumlah pemain Persebi dinilai cukup memprovokasi tim Perslotim. Lantaran beberapa pemain Persebi berselebrasi ke manajer pelatih dan bangku cadangan pemain Perslotim. Akibatnya emosi tim Perslotim pun tersulut dan membuat suasana makin memanas.

“Kita sudah protes dan kami kecewa dengan atittude pemain Persebi,” kata Manajer Perslotim Iwan Setiawan.

Namun demikian, kemenangan tetap diraih tim Persebi dan secara otomatis mengantarkannya ke babak grand final yang akan berlangsung pada Sabtu (29/1) mendatang.

“Perjuangan tim kami tidak sia-sia. Dan kaitannya dengan selebrasi saya pikir sudah biasa dalam sepakbola,” pungkas Manajer Tim Persebi Alimin. (rie)