Persiapkan UN, Siap Rilis Lagu Perdana

LATIHAN : Fitri saat latihan menyanyi sambil main gitar.

Publik NTB pasti masih ingat dengan Fitri Novianti, pelajar cantik asal Kota Mataram yang sempat mengharumkan nama NTB di ajang pencarian bakat The Voice Indonesia (TVI) tahun 2016  yang digelar oleh salah satu stasiun televisi swasta. Bagiamana akvitasnya saat ini?


ZULFAHMI-MATARAM


Saat terpilih juara 3, Fitri Novianti waktu itu tengah duduk di kelas XI SAMN 5 Mataram.

Kepada Radar Lombok, Fitri menuturkan aktivitasnya saat ini setelah TVI selesai dilaksanakan. Ia menjabarkan kegiatannya sehari-hari. Saat ini ia duduk di kelas XII dan tengah menyiapkan diri menghadapi Ujian Nasionalyang akan digelar sekitar bulan April 2017 mendatang.” Kalau sekarang aktivitas saya fokus sekolah untuk hadapi UN,” ungkapnya kemarin.

[postingan number=3 tag=”features”]

Bakat menyanyi tidak ia sia-siakan. Di luar kegiatan sekolah, Fitri masih menyempatkan diri tampil di kegiatan-kegiatan tertentu. Dalam seminggu, ia meluangkan waktu bernyanyi.

Mulai bulan depan dia harus jeda bernyanyi dulu karena siap-siap menghadapi UN. Setelah lulus SMA, Fitri mengatakan kemungkinan besar ia akan tinggal di Jakarta.

Pilihannya untuk menetap di Jakarta berdasarkan pertimbangan matang. Sebab selepas SMA ia akan fokus ke dunia tarik suara dan entertainment. Itu adalah cita-citanya sejak kecil.” Menjadi seorang entertain itu cita-cita saya dari kecil,” ungkap gadis kelahiran 25 Februari 1999 ini.

Walaupun ia akan fokus menekuni dunia tarik suara, ia juga tidak akan meninggalkan pendidikannya. Ia akan menjalankan cita-citanya sambil kuliah di salah satu kampus swasta di Jakarta. Ia rencananya akan kuliah mengambil jurusan entertainment di London School of Public Relations Jakarta.

Setelah The Voice Indonesia  selesai, ia mengaku sudah mendapat kontrak dengan salah satu management artis. Saat ini Fitri sudah di bawah Star Media Nusantara (SMN) Management dan Universal Musik Indonesia untuk  label musik. Bahkan ia sudah rekaman satu buah single perdana yang tinggal menunggu rilis. “Alhamdulillah sudah recording untuk single perdana, jadi tinggal tunggu waktu rilisnya sambil minta didoakan,” harapnya.

Untuk genre musik di single yang diadopsi Fitri lebih kepada genre musik Mostly pop, kadang bluess dan jazz. beberapa aliran musik ini sudah ia mainkan. Ia berharap semoga single perdananya nanti bisa diterima masyarakat Indonesia khususnya NTB dan bisa menggapainya mimpinya menjadi seorang entertaint sejati.(*)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid