Persiapan MNEK di Lombok Barat sudah 90 Persen

Persiapan MNEK di Lobar sudah 90 Persen
RAPAT : Rapat persiapan event MNEK yang akan dilaksanakan di wilayah Lombok Barat kemarin. (Ist/RADAR LOMBOK)

GIRI MENANG – Persiapan Event Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) tahun 2018 yang akan dilaksanakan pada tanggal 4 mei sampai 9 Mei di Lombok Barat sudah mencapai 90 persen.

Evaluasi persiapan dilakukan di ruang Jayengrana kantor Bupati Lobar kemarin.Event ke-tiga ini sejatinya diadakan di Sekotong Lombok barat dan Nusa Penida Bali, event yang diadakan dua tahun sekali ini akan diikuti oleh 25 negara dan lima ribuan personel angkatan laut dari Amerika, Eropa, Australia, Selandia Baru dan Asia Tenggara.

Masing-masing negara akan mengirim delegasinya dan mereka sangat antusias sekali. Sebelum diadakan di Lombok, MNEK pertama dan kedua diadakan di Batam dan Padang.

Berbagai rangkaian acara direncanakan akan turut memeriahkan gelaran MNEK ke-3. Seperti atraksi Gendang Beleq 100 penabuh, tari kolosal Patut Patuh Patju 300 penari, 50  perahu hias seputaran Gili Mas Lembar, kirab budaya yang menampilkan potensi budaya daerah, karya bhakti, city tour, medical civil action, pameran maritim dan peralatan perang, kemah pesisir,  transplantasi terumbu karang, cultur perfomance,  juga fun run serta fun bike. Dan sebagai penanda historikal bahwa kegiatan ini sudah berlangsung di Lombok, nantinya akan didirikan monumen MNEK ketiga yang rencananya akan dibangun di Malomba atau di wilayah Lobar.

Kepala Dinas Pariwisata Lobar Ispan Junaidi menyatakan tiga hari untuk Ladies program yaitu mengunjungi rismunika artshoop yang berlokasi di Banyumulek, peserta langsung bisa praktek membuat gerabah kemudian dilanjutkan ke Narmada untuk mengunjungi dan menyantap kuliner sate bulayak.” Persiapan Pemda Lobar menyambut MNEK sudah 90 persen,” ungkapnya.

1
2
Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut