Persiapan Lokasi HTN Hampir Rampung

Sulhan Mukhlis Ibrahim (HERY/RADAR LOMBOK )

PRAYA-Persiapan pelaksanaan Hari Tani Nasional (HTN) ke 56 di Kabupaten Lombok Tengah, hampir rampung.

Ketua Panitia Lokal HTN Lombok Tengah, H Nursiah mengatakan, panitia sudah melakukan persiapan maksimal menyambut HTN ke 56. Mulai dari persiapan pembuatan panggung utama sampai beberapa persiapan lainnya. “Kita hanya ketempatan tepat saja, masalah perhelatan, siapa yang akan diundang dan yang lainnya, itu urusan panitia pusat atau  Event Organizer (EO),” katanya, Selasa (20/9).

Menurutnya, sebagai lokasi HTN ke 56, pihaknya selaku panitia lokal sudah ia desain dengan Hari Ulang Tahun Lombok Tengah ke 71. Selaku tuan rumah lanjutnya, pihaknya bersama segenap anggota panitia lokal sudah berulang kali melakukan rapat tertutup membahas suksesnya pelaksanaan ini. ‘’Ini acara nasional, jadi segala sesuatunya harus dipersiapkan semaksimal mungkin,’’ katanya.

Nursiah yakin, para tamu nasional bakal banyak yang akan hadir meramaikan kegiatan ini. “Kendati informasi kami belum terima dari EO, namun kami dari panitia lokal memastikan sejumlah pejabat tinggi negara bakal hadir,” sebutnya.

Ditambahkannya, begitu juga dengan Ketua Umum HKTI Prabowo Subianto, kemungkinan besar bakal hadir. Dengan ditempatinya Lombok Tengah sebagai pusat HTN tahun ini, pihaknya berharap kedepan ini mampu memberikan dorongan kepada petani di daerah itu, untuk terus meningkatkan hasil pertanian. ‘’Lebihnya lagi, hasil pertanian di Lombok Tengah beberapa tahun terakhir ini telah mampu menunjukkan hasil lebih baik,’’ tandasnya.

Dalam jumpa pers sebelumnya, sejumlah band papan atas bakal dihadirkan untuk memeriahkan festival HTN ini. Di antaranya Iwan Fals, Slank dan Geisha. Dalam perhelatannya akan digelar aneka lomba kreatif, panen raya tembakau, karnaval budaya dan tani, expo pertanian dan UMKM, festifval kuliner dan talkshow. (cr-ap)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut