Persiapan Atlet Popnas Dipantau

KUNJUNGAN: Kepala Dispora NTB kala mengunjungi proses persiapan latihan atlet Popnas 2017 di Jawa Tengah (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM—Progres latihan atlet cabang olaharaga (cabor) atletik, Rabu (11/1) dipantau Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) NTB di lapangan atletik Lawata, Mataram. Para atlet yang dipantau ini merupakan atlet yang akan berlaga di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) di Jawa Tengah.

Kadis Dispora NTB, Hj Husnanidiaty Nurdin mengatakan, pihaknya melihat sejumlah persiapan yang tengah dilakukan oleh atlet-atlet Popnas. Salah satu cabor yang dipantau yakni atlet tolak peluru.

“Kita melihat kondisi langsung atlet sambil memberikan semangat bersama Pak Kabid Olahraga,’’ katanya Kepada Radar Lombok, Selasa (10/1).

Persiapan dan kesiapan selama ini, dianggapnya cukup bagus. Persiapan yang dianggap relatif singkat ini diharapkan bias membuahkan hasil maksimal.

“Kita berharap, mereka bias mengharumkan nama NTB di kancah nasional,” ujarnya.

[postingan number=3 tag=”atlet”]

Dari progress latihan para atlet dari pantauan pihaknya, jelasnya, pihaknya sangat optimis para atlet pelajar ini akan membawa pulang hasil gemilang. Hanya saja, ia tidak menyebut secara spesifik target yang dipasang dalam gelaran tersebut.

Dikatakan, latihan yang dilakukan para atlet sudah terprogram. Latihan mereka juga difasilitasi oleh pemerintah. Karena itu, para atlet diminta tetap semangat menjalankan program.

Terpisah, Kepala Bidang Olahraga Dispora NTB, Anang Zulkarnaen mengatakan, target di Popnas 2017 ini belum berani ditentukan pihaknya. Tidak adanya target yang dipasngan karena belum ada gambaran nyata dari kemampuan para atlet.

Meskpi demikian, pihakya mengaku intens berkominikasi dengan pelatih dan atlet agar nantinya mempunyai pandangan dengan target yang bisa diraih di ajang tersebut. (cr-adi)