Perselotim Mulai Siapkan Amunisi Menuju Liga 3 NTB

PERSELOTIM : Inilah tim Perselotim saat sukses keluar sebagai juara Liga 3 NTB 2018 silam. (DOK/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Persiapan menyambut Liga 3 NTB tidak hanya dilakukan klub yang baru bergabung. Klub lama juga sedang mempersiapkan diri agar bisa bersaing di kompetisi sepak bola tertinggi di NTB. Salah satunya klub asal Lombok Timur, Perselotim.

Perwakilan Perselotim Hidir Taufiq mengatakan, seleksi pemain ini dilakukan terbuka, dengan syarat pemain harus kelahiran 1999-2003. Seleksi selama dua hari, 30-31 Oktober di Lapangan Desa Bagek Payung Suralaga.

“Seleksi ini dilakukan untuk memperkuat klub,” katanya, Ahad (31/10).

Komposisi tim akan diisi pemain lama dan pemain baru. Mayoritas pemain baru karena beberapa pemain lama sudah pindah dan mengikat kontrak dengan klub Liga 3 provinsi lain. Ada tiga pemain lama yang masih memperkuat Perslotim di Liga 3 NTB musim 2021.

BACA JUGA :  Event L'etape Indonesia by Tour de France Digelar Februari

“Intinya kami tetap memprioritaskan pemain lokal. Utamakan anak-anak Lombok Timur,” ungkapnya.

Meskipun akan dihuni mayoritas pemain baru, Perselotim masih mempertahankan jajaran pelatih untuk musim 2021. Pelatih yang mengantarkan Perslotim menjadi juara Liga 3 NTB musim 2018 masih dipercaya menangani tim. Perselotim merupakan salah satu klub yang pernah menjuarai Liga 3 NTB. Gelar juara Liga 3 NTB diraih Perselotim pada musim 2018. Menatap musim 2021, Perslotim menargetkan bisa masuk dalam empat besar provinsi.

BACA JUGA :  Razak Dikeluarkan dari IKIP Mataram

“Target kita bisa bersaing di putaran empat besar provinsi. Kami siap bersaing dengan klub baru maupun lama untuk mewakili NTB di Liga 3 Nasional,” jelas dia.

Klub yang akan turun di Liga 3 NTB adalah PS Mataram, PS Daygun, PS Bima Sakti, PS Fatahillah 354, Perslobar, PS Selera, Perslotim, PS Sumbawa Barat, PSKT Sumbawa Barat, Persisum, Persidom, Persebi, PSLT Lombok Tengah, Persekobi, Lombok FC, Galaxy FC, PS Hamzanwadi, dan Bintang Kejora FC. (rie)