Perselobar dan Bima Sakti Wakili Pulau Lombok di Semifinal Liga 3 NTB

Persekobi dan Persidom Wakili Pulau Sumbawa

TAMPIL : Inilah penampilan Tim Perslobar (Biru) selaku Juara Grup A yang sukses mewakili Zona Pulau Lombok menuju laga semifinal Liga 3 NTB. (NASRI/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Laga Liga 3 Asprov PSSI NTB Zona Pulau Lombok resmi berakhir. Dari 11 tim yang melangsungkan laganya di Zona Pulau Lombok atau Grup A, akhirnya tim Perslobar dan PS Bima Sakti berhasil wakili Grup A melaju ke babak semifinal.

Sedangkan di Grup B atau Zona Pulau Sumbawa, dari 7 tim yang bersaing ketat, akhirnya tim Persekobi dan Persidom yang sukses mewakili Zona Pulau Sumbawa. Pada laga semifinal nanti, Juara Grup A Perslobar akan berhadapan dengan Runner-Up Grup B Persidom. Begitu juga sebaliknya, Juara Grup B Persekobi akan dipertemukan dengan Runner-Up Grup A Bima Sakti.

“Keempat tim ini akan melangsungkan laganya pada Rabu (29/12), dan Kamis (30/12) mendatang,”  kata Wakil Ketua Asprov PSSI NTB H Suhaimi, Senin (27/12).

Untuk diketahui, pada laga Liga 3 NTB di masing-masing Zona sudah berakhir. Sistem pertandingan menggunakan perwakilan dua tim untuk tampil di Semifinal. Di Zona Pulau Lombok sendiri, Perslobar dinyatakan berhasil sebagai Juara Grup A dengan 28 poin dan Runnerup Grup Bima Sakti dengan 24 poin.

BACA JUGA :  Hanya 16 Klub Ikuti Turnamen Sepakbola

Kedua tim mrmantapkan posisinya mewakili Zona Pulau Lombok setelah berhasil menuntaskan 10 laga. Semua tim diwajibkan bertemu selama 10 laga tersebut. Pada laga itu, tim Perselobar berhasil tak terkalahkan selama 9 laga, hanya seri di satu laga.

“Alhamdulillah kita tembus Semifinal. Pada laga nanti, kita sudah siapkan startegi yang lebih matang,” Kata Manajer Perslobar, drg. H. Arbain Ishak.

Sedangkan, Bima Sakti, sukses tembus di Runner up Grup A, setelah sukses memenangkan 8 laga dan dua kali kekalahan. Dengan Raihan ini, Bima Sakti pun tercatat sebagai salah satu tim yang memantapkan diri mewakili Grup A atau Pulau Lombok, menyisihkan 9 tim lainnya.

Sementara di Grup B, tim Persekobi yang sebagai juara Grup tercatat tidak pernah kalah. Dari 6 laga yang dilangsungkannya, 5 laga diantaranya berhasil dimenangkan, dan satu laga hanya berlangsung seri dan poin yang diamankan 16 poin. Sedangkan untuk tim Persidom, dari 6 laga yang dituntaskan, empat laga diantaranya berhasil dimennagkan, dengan satu kalah dan satu kali seri dengan 13 poin.

BACA JUGA :  Tim Estafet Diminta Jaga Tradisi Emas PON

Adapun untuk klasemen Grup A, tim Perslobar berhasil jadi juara Grup A dengan 28 poin. Disusul posisi kedua diraih tim Bima Sakti dengan 24  poin, posisi ketiga diisi tim PS Mataram dengan 24  poin. Posisi empat ada Lombok FC dengan 17 poin, dan posisi lima ada Perslotim dengan 17 poin.

Sedangkan untuk Grup B, ada tim Persekobi yang sukses juarai Grup B dengan 16 poin, disusul tim Persidom dengan 13 poin. Kemudian posisi ketiga ada tim PSKT KSB dengan 9 poin menggeser tim Persebi dengan 7 poin di posisi keempat. Adapun di posisi lima ada tim Galaxy FC dengan 6 poin.

Atas raihan tersebut, maka tim Perslobar dan PS Bima Sakti yang berhak mewakili Grup A dan melaju ke babak Semifinal. Sedangkan di Grup B, ada tim Persekobi dan Persidom yang melaju dan mewakili Grup B. Praktis, keempat tim tersebut yang bakal bersaing memperebutkan Juara Liga 3 Asprov PSSI NTB. (rie)