Persebi Siap Pertahankan Gelar Juara Liga 3 NTB

TAMPIL : Inilah penampilan sejumlah peserta Liga 3 NTB yang bergulir 2019 lalu. (DOK/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Askab PSSI Kabupaten Bima menyambut gembira pelaksanaan kompetisi sepak bola Liga 3 yang akan digelar Asprov PSSI NTB, 24 November hingga 19 Desember 2021 mendatang.

“Kami siap mendorong tim Persebi untuk mempertahankan gelar juara Liga 3 NTB,” kata Askab PSSI Kabupaten Bima, Khairuddin Juraid, Senin (22/11).

Dikatakannya, Askab PSSI Kabupaten Bima meminta dan akan mendorong tim Persebi untuk mempertahankan gelar juara Liga 3 NTB yang sudah diraih di turnamen sebelumnya.  Khairuddin yang merupakan Ketua Askab terpilih dalam Kongres Askab Kabupaten Bima belum lama ini menjelaskan bahwa mendorong Persebi menjuarai event tursebut menjadi salah satu yang tertuang dalam program kerja, serta visi dan misinya. Selain ingin mendorong klub-klub sepak bola maju dan profesional, ia juga ingin mendorong klub Persebi untuk menjuarai liga tersebut.

BACA JUGA :  Lobar Borong Medali di Kejuaaraan Voli Pasir

“Salah satu visi saya adalah mendorong Persebi untuk tampil di Divisi 2 Liga PSSI,” ucapnya.

Menurutnya, agar Persebi bisa tampil di Divisi Liga 2 PSSI, maka dirinya akan berupaya keras mendorong klub sepak bola Persebi mempertahankan gelar juara di kompetisi regional NTB. Sebab tim yang bisa mengikuti Divisi dua PSSI harus menjuarai liga tiga regional NTB dan Liga 3 Nasional. Peluang Persebi menjuarai Liga 3 Asprov PSSI NTB menurut Khairuddin cukup terbuka. Pasalnva, klub Persebi Kabupaten Bima merupakan juara bertahan di turnamen yang sama tahun 2019.

BACA JUGA :  6 Pesilat Masuk Promosi PPLP NTB

Sebagaimana diketahui Khairuddin merupakan pimpinan Askab Kabupaten Bima yang baru terpilih dalam Kongres Askab PSSI Kabupaten Bima yang berlangsung di Kota Bima, 16 September lalu. Khairuddin resmi memimpin Askab Kabupaten Bima setelah terpilih secara demokratis.

Khairuddin mendapatkan suara terbanyak, yakni 11 suara dari sebanyak 16 voter pemilik hak suara di acura pemilihan ketua tersebut. Sisa lima suara didapat oleh pesaingnya, Haryoto yang kalah di Kongres Askab tersebut.

“Susunan kepengurusan Askab Bima berjumlah sebanyak 137 orang. Alhamdulillah, kita sudah di lantik oleh Ketua Asprov PSSI NTB H Mori Hanafi,” tutupnya. (rie)