Persaingan Tim di Grup A Liga 3 NTB Makin Sengit

Tim Grup B Baru Jalani Laga Perdana

MAKIN SENGIT : Inilah saat PS Mataram vs Perslotim beradu kekuatan, memperebutkan posisi tertinggi Group A Liga 3 NTB. (NASRI/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Kompetisi Liga 3 Asprov PSSI NTB sudah mulai memasuki laga klimaksnya di Grup A zona Pulau Lombok. Persaingan ketat makin nampak, karena sengitnya mengejar juara Grup dan Runner Up. Sementara di Grup B zona Pulau Sumbawa baru memasuki laga perdananya.

Untuk game kesembilan Grup A yang berlangsung di GOR 17 Desember, Selasa (7/12). Pada match pertama ada PS Bintang Kejora vs PS Hamzanwadi yang tampil. Pada laga tersebut PS Bintang Kejora berhasil unggul dengan skor 1-0. Kedua tim yang merupakan utusan Lombok Timur tersebut menjalani laganya dengan cukup imbang. Namun tim Bintang Kejora nampak lebih tajam mentalnya. Sehingga laga yang berjalan 2×40 itu berhasil dimenangkan oleh tim Bintang Kejora dengan skor 1-0 sampai babak kedua usai.

Sementara di Match kedua, ada tim PS Mataram kontra Perslotim yang beradu kekuatan. Namun sayang Perslotim pada akhirnya bisa dikalahkan lewat gol semata wayang di menit injury time oleh PS Mataram. Akibatnya skor 1-0 hingga akhir laga, tetap dipimpin tim PS Mataram. Dengan demikian, PS Mataram berhasil salip Perslotim di posisi keempat klasemen sementara Grup A.

BACA JUGA :  Cabor Tinju Dituding Tidak Perhatikan Atlet

“Kita masih kurang tajam di lini tengah dan mental pemain perlu diasah lagi. Kekurangan inilah yang akan kami evaluasi agar lebih maksimal di sisa laga selanjutnya,” ujar Kepala Pelatih PS Mataram Harjanto

Adapun prihal statistik permainan kedua tim, tampak tim Perslotim yang lebih menguasai laga hingga babak terakhir. Sejumlah peluang pun kerap tercipta, namun belum kunjung membuahkan gol. Bahkan di saat Perslotim tampil dengan 10 pemain, lantaran salah satu pemainnya dapat kartu merah, Perslotim tetap lebih ngotot. Sayang di menit terakhir, gawang Perslotim berhasil dijebol lewat sundulan cantik PS Mataram.

BACA JUGA :  Alcatraz Kampiun Turnamen Futsal Gubernur Cup V

“Penampilan tim kita sudah maksimal, tapi kita akan tetap evaluasi. Supaya sisa laga selanjutnya bisa kita mainkan dengan lebih maksimal serta menghasilkan lebih banyak gol,” kata Pelatih Perslotim Nasrun.

Sementara di Grup B zona Pulau Sumbawa, ada Persekobi kontra Persisum dan Galaxy FC vs PSKT KSB di GOR Lalu Magaparang KSB. Pada match pertama, Persekobi lebih unggul lawan Persisum dengan skor 5-1.

Sedangkan pada Match kedua, ada tim Galaxy FC kontra Persisum berlangsung imbang dengan skor 2-2. Sehingga klasemen sementara Grup B berhasil dipimpin tim Persekobi. (rie)