Persaingan Sengit Pecco vs Martinator di Valencia GP 2023

BERSAING SENGIT: Penampilan dua rider hebat Pecco vs Martin yang bersaing sengit perebutkan juara dunia MotoGP 2023. (IST FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM–Rider Tim Ducati Pabrikan, Francessco Bagnaia (Pecco) 437 poin vs Tim Satelit Ducati, Jorge Martin (Martinator) 416 poin. Jarak poin keduanya di atas kertas cukup mepet.

Keran perebutan gelar juara dunia untuk mereka terbuka lebar di MotoGP 2023. Ini membuat pertarungan mereka menjadi benar-benar mendebarkan di seri terakhir GP 2023.

Secara klasemen, di atas kertas poin Pecco masih memimpin. Namun jaraknya dengan Martin terpaut 21 poin. Praktis, posisi Pecco menjadi tidak aman menuju double Juara MotoGP.

Pasalnya, masih ada 37 poin yang bakal di perebutkan. Terlebih, seri terakhir berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, kandangnya si Jorge Martin. Secara mental, tentu cukup menguntungkan bagi Martinator.

Bahkan di sesi Practice Valencia GP, Pecco seperti tidak berdaya. Karena harus terlempar dari posisi 10 besar. Sementara Martin, berhasil bukukan kecepatan terbaiknya di P2.

Kendati demikian, posisi bengek di sesi FP adalah kebiasaan Pecco. Dan hebatnya setelah memasuki sesi penting, seperti Sprint Race dan Main Race, Pecco selalu menggila.

Penampilan kedua rider hebat tersebut, dipastikan bakal menjadi tontonan paling mendebarkan dan paling ditunggu-tunggu menjelang pertarungan sengit mereka.

Keduanya sama-sama hebat, penentuan juara dunia antara sang Juara Bertahan vs Calon Juara akan berlangsung di Race Valencia GP, Minggu (26/11). (rie)

Komentar Anda