Perpustakaan SMAN 1 Kuripan Lengkap dan Nyaman

PERPUSTAKAAN : Kepala perpustakaan SMAN 1 Kuripan Hj. Suryaningsih memperlihatkan suasana perpustakaan setempat (HERY/RADAR LOMBOK)

GIRI MENANG – SMAN 1 Kuripan mempunyai ruang perpustakaan yang lengkap dan nyaman. Kondisi ini membuat para siswa betah di ruang perpustakaan pada saat jam istirahat.

Perpustakaan dilengkapi dengan banyak buku baik buku pelajaran maupun buku umum. Ditambah dengan suasana yang nyaman, siswa betah berada di dalam ruangan untuk membaca buku. “ Sehari siswa yang mengunjungi perpustakaan ini bisa 60 persen dari total seluruh siswa. Mereka belajar memanfaatkan waktu luang,” ungkap Kepala Perpustakaan SMAN 1 Kuripan Hj. Suryaningsih kepada Radar Lombok belum lama ini.

Semua jenis buku yang menunjang kurikulum dan proses belajar mengajar tersedia. Diantaranya buku Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Pendidikan Agama, Matematika, Biologi, IPS, Ekonomi, IPA, Sosialogi, Kewirausahaan dan lain-lain. Buku umum juga banyak seperti novel, puisi dan lain-lain. “ Para siswa juga diperbolehkan membawa buku pulang,” ungkapnya.

Kenyamanan siswa didukung oleh adanya pendingin ruangan, tempat duduk, tata letak buku yang memadai, serta adanya fasilitas internet. Akan ada penambahan koleksi buku tahun ini. “ Perpustakaan ini sudah mulai bagus sejak tiga tahun lalu,” pungkasnya.(flo)