Pernah Rampok Polisi, RL Kembali Ditangkap

DITANGKAP : RL kembali ditangkap. Sebelumnya ia ditangkap karena merampok dengan korban seorang anggota polisi. (ABDURRASYID EFENDI/RADAR LOMBOK)

GIRI MENANG – RL,  warga Dusun Ireng Lauk Desa Jatisela Kecamatan Gunung Sari kembali ditangkap karena melakukan aksi pencurian. Ia pernah ditangkap karena mencuri dengan korban seorang anggota polisi.

RL kembali melakukan aksinya di perumahan Grand Rose Sesela. “ Sudah empat kali jadi residivis. Sekitar dua tahun lalu anggota polisi jadi korbannya,” terang Kapolsek Gunung Sari, AKP Agus Eka Artha Sudjana (20/7) kemarin.

RL ditangkap di rumahnya, Rabu (20/7) kemarin. Ia ditangkap setelah korban melapor ke Polsek Gunung Sari bahwa telah terjadi pencurian di rumah korban. Mendapatkan aduan masyarakat, Polsek Gunung Sari langsung mendatangi TKP dan mencari keterangan dari berbagai saksi.”Setelah itu kami mendapatkan identitas terduga dan berhasil menangkapnya,” katanya.

Baca Juga :  Lima Orang Diamankan di Salah Satu Kos-kosan Punia

Proses penangkapan cukup alot karena RL melakukan perlawanan menggunakan senjata tajam.

Polisi berhasil membekuknya dan mengamankan senjata tajam diantaranya dua buah celurit, kapak dan  anak panah. “Selain HP yang dicuri, kami juga turut mengamankan celurit, kapak dan anak panah,” katanya.

Baca Juga :  Pemasok Ganja Kiloan di Mataram dan Lotim Ditangkap

RL mengaku bahwa sajam tersebut digunakan untuk melindungi diri.” Saat ini kami masih lakukan pendalaman terhadap barang bukti itu,” imbuhnya.

Tidak hanya RL yang ditangkap. Ada juga seorang perempuan rekan pelau berinisial F.  Dalam perjalanan menuju Polsek Gunung Sari, F ketahuan membuang bungkusan yang mencurigakan. Setelah dicek, ternyata itu sabu.

Untuk kasus pencurian ini akan ditangani oleh Polsek Gunung Sari. Sedangkan keterkaitan kepemilikan sabu, akan dilakukan pengembangan oleh Sat Resnarkoba Polresta Mataram.(cr-sid).