Perkuat Sinergi, Kapolda Sambangi Kejati NTB

Irjen Pol Djoko: Kami Kolega Perlu Saling Kenal

SILATURAHMI: Mengawali tugasnya di NTB, Kapolda NTB, Irjen Pol Djoko Poerwanto silaturahmi ke Kajati NTB, Tomo Sitepu. (derry/radarlombok)

MATARAM—Mengawali tugasnya sebagai Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Nusa Tenggara Barat (NTB), Irjen Pol Djoko Poernomo bertemu dengan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu (5/1).

Kunjungan ini dalam rangka silaturahmi sekaligus memperkuat sinergi sesama institusi penegak hukum di NTB.

Kedatangan Kapolda NTB  didampingi oleh para pejabat utama (PJU) disambut oleh Kajati NTB, Tomo Sitepu  bersama Wakajati, Purwanto Joko Irianto serta  pejabat lainnya.

BACA JUGA :  Kajati Klaim SP3 Sesuai SOP

Selama pertemuan, Kapolda terlibat perbincangan serius dengan Kajati NTB dengan para pejabat. Kunjungan ini pun merupakan kunjugan perdana Irjen Pol.  Djoko Poerwanto, di Kejati NTB setelah menjabat sebagai Kapolda NTB.

“Kegiatan pagi hari  ini adalah saya silaturahmi dengan Pak Kajati sekaligus perkenalan selaku pejabat baru,” ujar Djoko.

BACA JUGA :  Fokus Selesaikan Tunggakan Kasus
SINERGI: Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto bersama para PJU Polda NTB menyambangi Kantor Kejati NTB untuk memperkuat sinergi. (polda for radarlombok)

Dalam kunjungan ini juga membahas peningkatan kerja sama antara kedua instansi khususnya dalam bidang penegakan hukum.

“Makna  yang paling penting adalah karena kami criminal justice system, maka saya di Kepolisian dan Pak Kajati dari Kejaksaan adalah kolega,” ujarnya.

Ia berharap agar kedua institusi ini terus bekerja sama dalam penegakan hukum serta mendukung program Pemerintah. (der)