Perkemi Loteng Sabet Tujuh Medali Emas

Perkemi Loteng Sabet Tujuh Medali Emas
PERKEMI: Ketua Perkemi Loteng, Lalu Pathul Bahri, didampingi Wakil Ketua Perkemi Loteng, Parman, Rabu kemarin (11/9).( M. HAERUDDIN/RADAR LOMBOK)

PRAYA—Para atlet dari Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (PERKEMI) Lombok Tengah (Loteng) mampu mengharumkan nama baik daerah di ajang Gubernur NTB Cup, yang berlangsung di Padepokan Silat Gelanggang Olahraga (GOR) Turida Mataram, pada 6-9 September lalu. Para atlet Perkemi Loteng tersebut, keluar sebagai juara dua, setelah mereka mendapatkan tujuh emas, tujuh perak dan empat perunggu.

Wakil Ketua Umum Perkemi Loteng, Parman menjelaskan, pihaknya menerjunkan 28 atlet untuk ikut berlaga dalam kejuaraan antar pelajar tersebut. Dengan usaha keras yang terus menerus, ternyata membuahkan hasil dengan mendapatkan medali.

“Alhamdulilah anak-anak kita sudah bekerja secara maksimal, karena kita berhasil menyumbangkan  tujuh emas, tujuh perak dan empat perunggu. Meski memang ada empat atlet andalan kita tidak bisa ikut karena sebelumnya mengikuti even yang lain,” ungkap Parman, Rabu (11/9).

Parman menegaskan, para atlet itu berlaga dalam dua kategori yakni kelas randrow atau perkelahian bebas, hingga kelas embu, atau dengan tekhnik. Rata-rata penampilan para atlit sudah sangat memuaskan, sehingga bisa mendapatkan perestasi yang bagus, dengan mendapatkan berbagai medali itu.

“Ini menjadi awal yang bagus untuk kita bisa melangkah, agar kedepan para atlet Kempo kita bisa berlaga di kancah Nasional. Karena kalau melihat berbagai potensi yang ada, kita sebenarnya tidak kalah potensi, dibandingkan dengan daerah lain,” terangnya.

Sementara Ketua Perkemi Loteng, Lalu Pathul Bahri menegaskan, dengan didapatkannya berbagai prestasi saat ini, membuktikan bahwa  kempo di Loteng sudah sangat berkembang. Terlebih memang selama ini pihaknya melakukan pembinaan semenjak anak-anak, bahkan itu menjadi kegiatan ekstrakurikuler di sekolah.

“Kalau dulu kempo ini banyak digeluti oleh orang dewasa, tapi saat ini kita mulai latih sejak mereka sekolah. Hasilnya memang di setiap sekolah ternyata sangat banyak yang hebat, dan mampu keluar sebagai juara. Makanya ini akan terus kita tingkatkan,” tekadnya.

“Kita sangat mengapresiasi atas apa yang didapatkan oleh para atlet kita ini. Kedepan pembinaan akan terus kita lakukan, sehingga anak-anak kita bisa terus berprestasi. Tentu kita juga akan memberikan penghargaan kepada para atlet yang berprestasi ini,” janjinya. (met)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid