Peringatan HUT SMAN 1 Selong Meriah

SELONG—Jajaran SMAN 1 Selong, Lombok Timur, senin (1/8) memeperingati hari ulang tahun (ultah) sekolah itu yang ke-51. Di usianya yang setengah abad lebih itu, seremoni peringatan HUT itu dilaksanakan dengan penuh kemeriahan.

Terdapat sejumlah kegiatan dalam HUT SMAN 1 Selong. Diantaranya yakni, jalan sehat menggelililingi Kota Selong dengan melibatkan ribuan siswa. Ikut dalam kegiatan itu para guru dan staf. Mereka begitu antusias dan bersemangat selama kegiatan berlangsung.

Kegiatan itu dihadiri langsung Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Lotim, Lalu Suandi. Sebelum jalan sehat dimulai, para siswa dan guru terlebih dahulu berkumpul  di lapangan utama sekolah. 

Dikesempatan itu, Suandi diberikan kesempatan menyampaikan sambutannya. Selanjutnya para peserta jalan sehat dilepas. Kemeriahan kegiatan inipun diwarnai dengan sejumlah hiburan. Mulai dari drumband, alat musik tradisional, dan berbagai hiburan lainnya.

Dalam sambutannya, Lalu Suandi menyampaikan, momen HUT ke 51 SMAN 1 Selong  harus bisa dimanfaatkan dengan baik oleh jajaran sekolah ini. Dengan demikian, kedepan SMAN 1 Selong akan semakin lebih maju dan berkualitas.  ‘’Momen ini harus bisa dimanfaatin untuk bisa mengukir prestasi,” harap Suandi.

Semua itu  diharap kedepan bisa memberikan manfaatkan yang besar bagi kemajuan SMAN  1 Selong. Terlebih,  SMAN 1 Selong sudah begitu dikenal sebagai  salah satu  sekolah favorit di Lotim. Ini tak lepas dari segudang prestasi gemilang yang telah ditoreh  para siswanya. Baik itu prestasi di tingkat provinsi, nasional, maupun internasional.

Dia pun memberikan apresiasi terkait sejumlah rangkaian kegiatan memperingati HUT sekolah tersebut, seperti  jalan sehat. Kegiatan ini, sebutnya begitu meriah. Karena baru pertama kali dan belum pernah dilakukan di sekolah-sekolah lain.

Terpisah, Kepala SMAN 1 Selong, Abdurrahim mengatakan, selain jalan sehat,  momen HUT SMAN 1 Selong juga akan dimanfaatkan untuk memberikan penghargaan terhadap para siswa yang berhasil mengukir prestasi di sejumlah bidang mata pelajaran. Penghargaan itu akan diberikan langsung di hadapan ribuan siswa dan guru yang ada di sekolah itu.

‘’Selsai jalan sehat, kita akan umumkan siswa-siswa kita yang berprestasi selama setahun ini. Baik itu di tingkat provinsi maupun nasional,” jelasnya.

Para siwa berprestasi akan diberikan hadiah. Itu semua dilakukan sebagai bentuk pembinaan. Sehingga sekolah ini bisa terus lebih maju dan dan unggul dalam berbagai hal. Baik itu kualitas pendidikan maupun prestasi. (lie/*)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid