Perindo NTB Harus Bisa Manfaatkan TGB Effect

BERFOTO: TGB berfoto bersama Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) usai pelantikan di Jakarta, Sabtu (6/8). (IST/RADAR LOMBOK)

MATARAM–TGB Muhammad Zainul Majdi resmi menjabat Ketua Harian Nasional Perindo, setelah dilatik oleh Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo di Jakarta, Sabtu (6/8).

Dengan pelantikan tersebut, Perindo di NTB kian percaya diri untuk menatap Pileg 2024. “Dengan beliau telah resmi menjabat Ketua Harian Nasional, kami di daerah makin semangat dan percaya diri,” kata Ketua DPW Perindo NTB Lalu Atharifatullah kepada Radar Lombok, Minggu (7/8).

Pihaknya di daerah tentu sangat bangga, putra NTB diamanatkan sebagai Ketua Harian Nasional DPP Perindo. Ia yakin, hal itu akan bisa mengerek elektabilitas Perindo di NTB sendiri. Pihaknya menargetkan semua daerah pemilihan (dapil) di NTB baik di tingkat kabupaten/kota, provinsi dan pusat terisi.

Baca Juga :  SK Pergantian Wakil Ketua DPRD NTB Molor

Namun demikian, pihaknya masih akan menunggu arahan TGB selaku Ketua Harian Nasional. “TGB sekarang tidak hanya memikirkan provinsi tertentu, tapi semua provinsi termasuk NTB, pasti akan dipikirkan beliau agar bisa memperoleh hasil maksimal pada Pileg 2024,” tandasnya.

Sementara itu, Pengamat Politik UIN Mataram, Dr. Ihsan Hamid menilai, Perindo di NTB harus bisa mengampanyekan bergabungnya TGB secara masif kepada masyarakat pemilih di NTB terutama jemaah NWDI. Sehingga Perindo di NTB bisa memperoleh TGB effect. “Jika itu tidak dilakukan, maka TGB effect itu bisa gagal diperoleh,” ucapnya.

Baca Juga :  Majelis Pakar PPP NTB Usulkan Gatot-Anies

Tetapi yang jelas, dengan bergabungnya TGB ke Perindo, akan muncul kebimbangan di tingkat jemaah NWDI. Lantaran, nyaris sebagian besar kader NWDI sudah bergabung ke NasDem. Kakak kandung TGB yakni Sitti Rohmi Djalilah sudah menjabat Ketua DPW NasDem NTB dan Syamsul Lutfi sebagai Anggota DPR RI Dapil NTB II dari NasDem. “Ini akan menjadi tantangan tersendiri bagi Perindo di NTB agar bisa memperoleh TGB effect,” lugasnya. (yan)

Komentar Anda