Perindo Beri Sinyal Dukung Ganjar

SILATURAHMI: TGB dan Ganjar Pranowo bertemu dua hari lalu, sesudah Ganjar Pranowo menyatakan siap maju di Pilpres 2024. (IST FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM – Sejumlah partai politik sudah mendeklarasikan dukungan bakal calon presiden yang akan didukung pada Pilpres 2024. Adapun untuk Partai Persatuan Indonesia (Perindo) sejauh ini belum menentukan secara resmi arah dukungan. “Untuk capres, belum ada keputusan resmi partai,” kata Juru Bicara DPW Partai Perindo NTB, Chris Parangan saat dikonfirmasi di Kantor DPW Perindo NTB, kemarin.

Menurut Chris, arah dukungan di pilpres itu sepenuhnya menjadi otoritas DPP. Kendati begitu, sinyal sudah bisa tergambar dari gestur dan napak tilas yang dilakukan Ketua Harian Nasional DPP Perindo TGB M Zainul Majdi. “Keputusan resmi dari partai, sampai saat ini memang belum ada. Tapi kitakan bisa melihat dari gestur dan gerakan napak tilas TGB belakangan ini,” ucapnya.

Baca Juga :  Nama ASN, Kadus, hingga Staf Bawaslu Dicatut Jadi Anggota Parpol

Ia tidak menampik jika melihat gerakan dan napas tilas yang dilakukan  Ketua PB NWDI itu lebih condong ke Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. “Besar kemungkin ‘Hilal Isbat’ TGB ke Ganjar,” tegas Chris.

Apalagi mengingat Perindo adalah salah satu parpol pendukung koalisi pemerintahan Jokowi. Sehingga tentunya, kandidat yang didukung Perindo kemungkinan besar adalah yang direstui Presiden Jokowi. “Sebagai parpol pendukung pemerintah, tentunya Perindo ingin melanjutkan capres yang didukung pemerintah,” imbuhnya.

Baca Juga :  Gerindra Gantung Nasib Mori di DPRD NTB

Kalaupun Anies Baswedan sudah dideklarasikan oleh Partai NasDem yang notabene juga salah satu partai pendukung pemerintah, tetapi figur Anies Baswedan menimbulkan ‘polemik’ dalam pikiran Presiden Jokowi. Atas kondisi tersebut, ia melihat arah dukungan TGB lebih condong ke Ganjar Pranowo. “Ini sesuai dengan nama TGB Teman Ganjar Berikhtiar,” pungkasnya. (yan)

Komentar Anda