Perguruan WPN Perangi Narkoba

MATARAM—Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Perguruan Pencak Silat Pernafasan (PPSP) Walet Putih Nasional (WPN) menggelar kegiatan olahraga pernafasan. Kegiatan ini sekaligus untuk memerangi bahaya narkoba.

Ketua panitia HUT WPN XIII, Dr Ir H. Syamsuhaidi mengtakan, pihaknya bekerjasama dengan BNN Provinsi NTB dan Kota Mataram serta BRI untuk menggelar acara ini. “Kita menggelar kegiatan ini tidak lain untuk memerangi bahaya narkoba dan kegiatan sosial lainnya,’’ katanya saat dihubungi Radar Lombok Minggu (7/5).

Ia menjelaskan, kegiatan ini adalah upaya untuk memerangi narkoba lewat olahraga. Sehingga kegiatan ini mempunyai dampak besar terhadap kemaslahatan umat.

Adapun rangkain acara HUT PPsP WPN ini antara lain, upacara dan apel siaga, kemudian latihan bersama dan lomba-lomba, serta silaturahmi. Beberapa kegiatan diantaranya donor darah, penyuluhan dan pemeriksaan dini kanker rahim dan panyudara, lomba paduan suara, mars WPN dan lagu daerah, lomba keserasian jurus dan gerak, lomba berdiri di atas koran dan neon dilaksanakan, Jumat (6/5).

Pihaknya mengaku bangga dengan agenda ini lantaran semua kabupaten kota di NTB hadir. "Semoga kegiatan ini mempunyai makna tersendiri bagi masyarakat NTB," harapnya.

Terpisah, Sekertaris Panitia Dr Ir Satijo Saloka mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh 500  peserta tingkat nasional. Tujuan diadakan lomba ini tidak lain untuk mempererat silaturrahmi dan upaya untuk memerangi narkoba. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid