Peresmian Posko Pemenangan Tanpa IDP, Bukti Iqbal-IDP Belum Final?

Peresmian posko induk pasangan Lalu Muhammad Iqbal - IDP di Bima tanpa dihadiri IDP. (IST FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM–Bakal Calon Gubernur (Bacagub) NTB Lalu Muhamad Iqbal memimpin langsung peresmian posko induk pemenangan pasangan Lalu Muhammad Iqbal-Indah Dhamayanti Putri (IDP) di Bima pada Kamis malam (5/7/2024).

Posko pemenangan Iqbal – IDP itu berlokasi di daerah kekuasan Dinda di Desa Rabakodo, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima.

Dalam video yang beredar di media sosial, Mantan Duta Besar RI untuk Turki itu hadir bersama istrinya, Sinta Agathia Soedjoko. Saat mendatangi acara tersebut, tim relawan Iqbal – IDP menyambutnya dengan selawatan.

Namun amat disayangkan, tuan rumah sekaligus bakal calon wakil gubernur pendampingnya IDP tidak hadir dalam acara peresmian posko induk tersebut.

Ia diwakilkan oleh anaknya, Muhammad Putera Ferryandi.

Dari informasi yang diserap, absennya perempuan biasa disapa Umi Dinda itu lantaran belum ada kepastian atau keputusan resmi dari DPP Partai Golkar perihal siapa figur yang akan maju pada Pilkada NTB 2024.

Sejumlah spekulasi liar merebak perihal absennya IDP dalam momen penting tersebut.

Selain alasan partainya yakni Partai Golkar belum menentukan kepada siapa tiket partai berlambang pohon beringin itu di Pilgub NTB 2024, faktor lain yang muncul adalah lantaran belum adanya kata sepakat dari IDP untuk maju mendampingi Iqbal bertarung di Pilgub NTB 2024.

Sumber lain juga menyebutkan, DPP Partai Golkar konon menginginkan dukungannya di Pilgub NTB diberikan kepada kader atau non-kader yang telah diberikan surat tugas sebagai calon gubernur, bukan calon wakil gubernur.

Terkait hal tersebut. Ketua Relawan Kecamatan pasangan Iqbal – Dinda, Ruslin menegaskan bahwa pasangan Iqbal – IDP sudah final.

Perihal absennya di acara peresmian posko induk kemarin karena ada kegiatan lain yang harus dihadirnya serta ada masalah kesehatan.

“Posisinya lagi kurang sehat, karena banyak kegiatan yang ia hadiri. Makanya ada anaknya Dae Yandi yang mewakili,” kata Rusli dalam siaran pers kepada media pada Jumat (5/7/2024).

Rusli menyampaikan, meski IDP tak bisa hadir pada acara peresmian itu, namun dipastikan akan membersamai Lalu Iqbal pada acara berikutnya. Misalnya hari ini pada giat upacara memperingati Hari Jadi Bima (HJB) Ke-384 Kabupaten Bima.

“Kunjungannya ke Bima masih dua sampai tiga hari ke depan,” ujarnya.

Sebelumnya, Lalu Iqbal mengklaim dirinya telah bersepakat untuk maju bersama IDP di Pilgub NTB 2024.

Iqbal mengungkap dirinya dengan IDP telah menemukan banyak kesepakatan. Salah satunya keinginan untuk berduet di Pilgub NTB mendatang.

“Kami sudah melakukan komunikasi intensif sejak lama. Alhamdulillah kemarin kami mencapai sejumlah kesepakatan,” kata Iqbal. (yan)

Komentar Anda