Perencanaan Kota Gerung belum Matang

Fahmy/Radar Lombok

GIRI MENANG-Penataan ibukota Lombok Barat, Gerung, sampai saat ini belum ada kepastian. Pemeritah Kabupaten Lombok Barat sampai saat ini belum memiliki desain penataan yang matang. Kalangan DPRD Lobar memberikan catatan soal ini.

Seperti yang disampaikan anggota DPRD Lobar, Abu Bakar Abdullah. Ia mengatakan sebaiknya dibuat konsep dan perencanaan yang matang dan terukur dengan mengakomodir ikon daerah dan potensi Lombok Barat secara universal.” Hal ini dimaksudkan agar konsep dan perencanaan tersebut menjadi tolak ukur dan pedoman dalam menata dan membangun ibukota yang berkelanjutan walaupun telah terjadi perubahan kepemimpinan di Kabupaten Lombok Barat,” tegas Abubakar kemarin.

BACA JUGA :  Umumkan Vaksinasi, Ternyata Vaksin Kosong

Anggota DPRD Lombok Barat lainnya, Lalu Irwan, juga menyampaikan hal yang sama. Eksekutif dinilai tidak memiliki perencanaan yang matang dan utuh yang nantinya bisa menjadi satu kesatuan sebagai pedoman menata Kota Gerung.”Saya ambil contoh saja, terkait dengan lokasi pembangunan IC (Islamic Center) Lombok Barat yang selalu berubah-ubah,” ungkapnya.

Awalnya IC direncanakan dibangun di sebelah timur Taman Kota Gerung. Ternyata sekarang ada perubahan lagi. Lokasi pembangunan IC di tempat lain. “Ini salah satu indikator bahwa perencanaan Kota Gerung ini belum matang,” tegasnya.
Kalau sampai ada perubahan di beberapa titik, mulai dari titik satu ke titik yang lainnya, maka itu menunjukkan belum mantapnya perencanaan pembangunan dan penataan.
Belum lagi kalau berbicara terkait pembangunan atau pelebaran jalan Gerung-Kuripan yang sampai saat ini juga belum ada kepastian. Padahal rencana ini sudah digaungkan sejak tahun 2018.(ami)

BACA JUGA :  Jembatan Retak, Desa Kekait dan Sekitarnya Terancam Terisolir