Perenang NTB Posisi Empat Besar di O2SN

MATARAM—Perenang asal NTB berhasil mengumpulkan dua medali emas, satu perak dan satu perunggu dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SD dan SMP yang dilaksanakan di Jakarta, beberapa waktu lalu. Dengan raihan ini, NTB masuk dalam posisi 4 besar nasional.

Keempat perenang yang berhasil mengharumkan nama NTB yakni, Ricky Alexander dan Made Yudha Widiantara.  Rizky Alexander turun di  nomor 50 meter gaya dada tingkat pelajar SMP. Sedangkan Made Yudha Widiantara turun di nomor 100 meter gaya bebas putra tingkat SD. Keduanya sama-sama menggondol medali emas.

“Prestasi atlet kita ini membanggakan. Bahkan dari 34 atlet yang bersaing, kita posisi ke 4,” kata pelatih renang NTB, Made Arta, Selasa kemarin (16/8).

Terkait perolehan medali perak dan perunggu NTB,  disumbangkan oleh perenang putri, Annisa Nurjanah Djaelani. Annisa sukses menggondol dua medali saat turun di nomor gaya bebas 100 m putri dan nomor 50 m gaya bebas putri.

Raihan empat medali tersebut merupakan kebanggaan bagi Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) NTB.  Made pun berterima kasih kepada pihak Tirta Mayura Swimming Club sebagai wadah pembinaan para atlet.

Pihaknya berharap, kedepan perenang NTB bisa bersaing di kejuaraan renang berlevel lebih tinggi. Karena itu, dengan raihan ini atletasal NTB terus berpacu meningkatkan prestasi.

Ditempat sama Rizky Alexander mengatakan, keberhasilan meraih medali emas di O2SN tingkat SMP membuatnya sangat bangga. “Keberhasilan itu tidak lain kerena latihan dan dukungan orangtua, guru dan pelatih,” ungkapnya. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid