Perempuan Misterius Ditemukan Kubur Bayi Laki-Laki

Perempuan Misterius Ditemukan Kubur Bayi Laki-Laki
DIEVAKUASI: Aparat kepolisian saat mengidentifikasi dan mengevakuasi mayat bayi laki-laki malang yang dikubur sesosok perempuan misterius. (M Haeruddin/Radar Lombok)

PRAYA – Warga Dusun Selojan Barat Desa Presak Kecamatan Batukliang geger dengan penemuan sosok mayat bayi laki-laki yang terkubur di perbukitan Gunung Selojan.

Penemuan mayat itu berlangsung sekitar pukul 14.30 Wita, Jumat kemarin (3/11). Penemuan mayat bayi ini berawal ketika salah seorang warga setempat bernama Mahsar, sedang berolahraga di sekitar kawasan Gunung Selojan. Di pertengahan jalan, ia bertemu dengan warga lainya bernama Mahar. Ketika berpapasan, Mahar kemudian menceritakan kejadian yang dilihatnya kepada Mahsar. Bahwa, ia baru saja melihat gelagat sesosok perempuan mencurigakan di sekitar Gunung Selojan.

Karena penasaran, Mahsar pun langsung mencari lokasi yang dituturkan Mahar. Setibanya di sana, ia melihat ada jejak kaki. Tidak berselang lama, kemudian keduanya tidak sengaja menemukan ada bekas timbunan tanah yang masih baru di bukit gunung itu.

BACA JUGA :  Rampas Motor, Dua Remaja Asal Lombok Timur Dicokok Polisi

Curiga dengan timbunan itu, keduanya kemudian menggalinya. Kegat bukan kepalang, keduanya menemukan sesosok mayat bayi laki-laki dilengkapi kain kapan terkubur.

Namun, saat itu keduanya tidak lantas membawa mayat bayi malang itu. Mereka kembali menimbunnya dan menceritakan kepada warga untuk selanjutnya dilaporkan ke polisi.

Polisi bersama warga kemudian turun menggali kubur tersebut dan menemukan yang diceritakan Mahar dan Mahsar. ‘’Kita sudah membawa bayi tersebut ke puskesmas untuk diperiksa,’’ ungkap Kasatreskrim Polres Lombok Tengah AKP Rafles P Girsang.

Rafles menambahkan, umur bayi laki-laki itu diperkirakan lebih dari seminggu. Tali pusarnya sudah bersih dan dijepit alat plastik. Bayi itu juga diperkirakan dilahirkan di klinik. “Sekarang kami sedang mencari informasi klinik kesehatan itu untuk mengetahui pelakunya,” terangnya.

Untuk sementara ini, pihaknya sudah memeriksa sejumlah saksi. Terutama Mahar dan Mahsar selaku orang yang pertama kali menemukan mayat itu. Tetapi, belum mengarah kepada adanya tersangka pembuang bayi malang itu. ‘’Kita hanya bisa menyimpulkan untuk sementara bahwa bayi itu dibuang, karena merupakan hasil hubungan gelap,’’ ujarnya.

BACA JUGA :  Rusdi Disekap Hingga Tewas di Kamar Kos

Untuk motif lain sendiri, Rafles mengaku masih kesulitan untuk mengungkapnya, tapi motif sementara bahwa pelaku membuang bayi malang tersebut, karena hasil hubungan gelap,” tandasnya. (cr-met)