Perdokhi NTB Siap Tingkatkan Kualitas Layanan Kesehatan Haji

SEMINAR: Selain dilakukan pelantikan Pengurus Wilayah Perdokhi NTB, juga digelar seminar nasional untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan jamaah haji.

MATARAM–Pengurus Wilayah Perhimpunan Kedokteran Haji Indonesia (Perdokhi) Provinsi NTB, Ahad (11/12) dilantik. Sebanyak 33 Pengurus Wilayah Perdokhi NTB dilantik langsung oleh Ketua Umum Perdokhi Pusat, Dr. dr. Firdiansyah, dan dihadiri juga Kepala Pusat Kesehatan Haji Indonesia, Kemenag RI, Prof. dr. H. Muhtarudin Mansyur.

Wakil Ketua Perdokhi NTB, dr. Hj. Oxy Cahyo Wahyuni, mengatakan bahwa keberadaan dari Perdokhi NTB akan semakin memperkuat kualitas pelayanan kesehatan jamaah haji asal NTB.

Hal tersebut ditandai dengan peningkatan kualitas layanan petugas kesehatan ibadah haji dalam memberikan fasilitas medis sebelum berangkat, dan ketika mejalankan ibadah haji di tanah suci Makkah, hingga balik di kampung halaman.

“Setelah sempat tertunda karena melengkapi syarat untuk pembentukan pengurus wilayah, Alhamdulillah Perdokhi NTB akhirnya terbentuk,” kata dr. Oxy, yang juga Ketua Panitia Pelantikan Pengurus Wilayah Perdokhi NTB.

Selain acara pelantikan pengurus Perdokhi NTB, saat bersamaan juga dilaksanakan seminar nasional kesehatan haji yang dihadiri ratusan peserta dari seluruh Indonesia.

BACA JUGA :  Ini 5 Manfaat Minum Air Putih Setelah Bangun Tidur

Seminar yang dihadiri peserta dari unsur dokter spesialis, dokter umum, perawat, hingga tenaga apoteker ini membahas terkait peran tenaga medis dalam meningkatkan layanan kesehatan bagi jamaah haji.

“Tahun 2016, petugas medis kesehatan haji NTB mendapatkan penghargaan terbaik dalam memberikan pelayanan. Kami berharap tahun depan semakin lebih baik lagi layanannya,” harap dr. Oxy.

Ditambahkan, untuk meningkatkan pelayanan tenaga kesehatan jamaah haji asal NTB, keberadaan Perdokhi NTB ini sangat penting, seperti melakukan koordinasi, memberikan pelatihan tenaga kesehatan, hingga memberikan pendampingan kepada jamaah haji selama menjalankan ibadah haji, sampai pulang ke kampung halaman. “Keberadaan Perdokhi NTB ini harapannya kualitas layanan tenaga kesehatan ibadah haji akan semakin baik dan berkualitas,” pungkasnya. (luk)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Berita sebelumyaBambang Yasin Ngaku Didekati
Berita berikutnyaDigitalkan Ribuan Kitab dan Naskah Klasik Suku Sasak