Perbakin NTB Turunkan 10 Penembak di Kejurnas

Perbakin NTB Kejurnas
LATIHAN: para atlet Perbakin NTB tengah berlatih jelang mengikuti Kejurnas menembak di Kaltim. (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Pengurus Provinsi (Pemprov) Persatuan Menembak Seluruh Indonesia (Perbakin) NTB berencana akan menurunkan 10 atlet tampil di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Awak Menembak Awang Farouk Cup V. kejuaraan ini akan diselenggarakan di Kalimantan Timur (Kaltim), 4-12 Agustus mendatang.

Pelatih Perbakin NTB, Andik Budi Hartono mengatakan, pihaknya berencana akan menurunkan 10 penembak di ajang tersebut. Dipastikannya keikutsertaan para penembak NTB ini lantaran ajang tersebut sebagai salah salah satu kejuaran untuk menyeleksi atlet yang akan turun di Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja 2018 mendatang.

“Kita siapkan atlet kita untuk tampil di Kejurnas tersebut. Siapapun yang terbaik secara otomatis bisa mengikuti PON Remaja 2018,’’ terangnya kepada Radar Lombok, Minggu (2/7).

Persiapan menghadai ajang itu, jelasnya, terus dimaksimalkan. Ini karena siapapun yang terbaik secara otomatis bisa tampil di PON Remaja nantinya.

Di ajang, bebernya, akan turun atlet dari 34 provinsi di Indonesia. Kepastian keikutsertaan semjua provinsi lantaran ajang tersebut sebagai ajang seleksi di PON Remaja.

“Momentum kejurnas ini harus dipersiapkan sebaik-baiknya. Apalagi poin yang harus didapatkan oleh atlet minimal dan maksmal 500 poin untuk putra. Sedangkan untuk atlet putri sekitar 300 poin agar bisa mengikuti PON Remaja,” bebernya. (cr-adi)

BACA JUGA :  Bisa Cemburu Saat Sang Pawang Melatih Anjing Lain
Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Berita sebelumyaUPT Dikmen Lotim Tegaskan Tidak Ada Titipan
Berita berikutnyaJamaah Haji NTB Mulai Berangkat 12 Agustus